Gubernur Sulsel Resmikan Jalan di Sinjai Barat

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah didampingi Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa melihat langsung jalan beraspal 10 kilometer di Desa Botolempangan, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai yang sudah baik dan mulus, Jumat (8/1/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah didampingi Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa meresmikan langsung jalan beraspal 10 kilometer di Desa Botolempangan, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai yang sudah baik dan mulus, Jumat (8/1/2021), setelah puluhan tahun tak tersentuh.

Nurdin Abdullah, memastikan kualitas jalan yang telah dibangun untuk masyarakat adalah yang terbaik.

“Yang paling utama adalah jaga kualitas jalan, kalau kualitasnya rendah kan sayang uang rakyat yang digunakan, dan akan merugikan masyarakat,” ungkapnya kepada wartawan di sela-sela kunjungan tersebut.

Ia menyebutkan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sulsel, Rudy Djamaluddin mengetahui bagaimana membangun jalan yang baik.

“Kadis PUPR ini adalah profesor sipil, dan beliau tahu bagaimana membangun jalan yang kuat. Kita membayar sesuatu berdasarkan hasil uji laboratorium. Saya kira masyarakat di sini bisa memanfaatkan akses jalan, untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” sebutnya.

Gubernur Sulsel juga mengaku, pembangunan akses jalan bagi masyarakat merupakan salah satu program prioritas Pemprov Sulsel untuk menjamin konektivitas, utamanya daerah terisolir di seluruh kabupaten kota. Sekaligus sebagai pemenuhan hak masyarakat atas akses jalan yang memadai.

“Jalan ini adalah urat nadi perekonomian, tentu sekian puluh tahun masyarakat di Sinjai Barat ini, masih ada jalan-jalan yang belum dapat dinikmati dengan baik, tentu ini akan berpengaruh pada perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Gubernur peraih penghargaan Indonesian Awards 2020 kategori Pengembangan Infrastruktur Daerah Terpencil ini menambahkan, pihaknya masih akan menambah akses jalan beraspal sejauh 6 km lagi pada tahun ini.

“Kita akan menambah akses jalan beraspal sejauh 6 km lagi pada tahun ini. Yang diharapkan warga bisa menikmati akses jalan yang memadai setelah puluhan tahun tak tersentuh aspal, utamanya 600 kepala keluarga yang umumnya berprofesi sebagai petani.” tutupnya.

Sementara itu Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel, atas perhatiannya kepada masyarakat sinjai.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulsel yang memberi perhatian kepada Sinjai. Khususnya pembangunan infrastruktur yang mana jalan di Bontolempangan ini merupakan idaman masyarakat,” terangnya.

Ia menyebutkan jalanan ini belum pernah tersentuh aspal semenjak zaman kemerdekaan.

“Boleh dikatakan jalanan ini belum pernah tersentuh aspal semenjak zaman kemerdekaan. Tadi kita melihat bukti kesyukuran masyarakat kepada Bapak Gubernur Sulsel, terima kasih Bapak Gubernur,” tandas Bupati.