Berita

Gubernur Sulsel: Rekonstruksi Jalan Ini Masuk Tahap Trial Mix

×

Gubernur Sulsel: Rekonstruksi Jalan Ini Masuk Tahap Trial Mix

Sebarkan artikel ini
Rekonstruksi jalan pada ruas jalan Pekkae-Takkalalla memasuki tahapan trial mix. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Rekonstruksi jalan pada ruas jalan Pekkae-Takkalalla memasuki tahapan trial mix. Demikian disampaikan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman saat menyampaikan progres penanganan ruas Pekkae-Takkalalla kepada wartawan, di Makassar, Kamis (29/9/2022).

1066
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Alhamdulillah, Rp 41,9 miliar PAGU tahun anggaran 2022 untuk rekonstruksi jalan pada ruas Pekkae-Takkalalla memasuki tahapan trial mix AC-BC,” ujarnya.

Ruas jalan provinsi penghubung Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng menjadi fokus Gubernur Andi Sudirman, dikarenakan jalan ini termasuk jalan dengan Lalu Lintas Harian Rata-rata (LHR) tinggi, dan merupakan infrastruktur vital penunjang aktivitas perekonomian masyarakat.

“Ruas Pekkae-Takkalalla ini menjadi salah satu prioritas kami untuk dikerjakan, dengan LHR tinggi dan kondisi rusak berat,” tuturnya.

Adapun penanganan tahun ini sepanjang 7,28 km dengan pelebaran jalan 7 meter, di dua daerah, yakni di Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng. Dengan menitikberatkan penanganan pada segmen dengan kondisi rusak berat.

Dia pun berkomitmen untuk melaksanakan prioritas pembangunan. “Kita harap dengan sinergitas dan dukungan bersama masyarakat, untuk mengawal pembangunan ini agar diberi kelancaran dan dapat dituntaskan sebelum akhir tahun ini,” jelasnya.