Gubernur Sulsel: PWI Mitra Strategis Pemerintah

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Foto-Ediyana/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menegaskan, organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel merupakan rumah besar bagi seluruh wartawan Sulsel atau insan pers, sehingga diharapkan dapat bermitra dengan pemerintah dalam pembangunan.

Gubernur Sulsel mengaku, Peran PWI sulsel sangat penting diantaranya mempublikasikan kegiatan pemerintah.

“Saya kira apapun yang dilakukan tanpa dipublikasi, orang tidak akan tahu. Maka penting PWI ini sebagai rumah besar teman-teman para wartawan, harus menjadi mitra strategis,” ujarnya kepada wartawan, di Makassar, Senin (1/2/2021).

Ia menyebutkan, pemerintah dan PWI Sulsel harus bergandengan tangan, dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Salah satunya, bagaimana bersama-sama meyakinkan masyarakat bahwa vaksin adalah solusi, untuk memutus rantai penularan Covid-19. Dengan hadirnya pemberitaan yang positif, bisa membuat kepercayaan masyarakat terhadap vaksin meningkat. Sehingga, tidak ada lagi yang menolak,” sebutnya.

Nurdin Abdullah juga mengaku mengenai banyaknya berita hoax atau tidak benar tentang vaksin yang beredar di masyarakat mesti diluruskan.

“Ini tadi saya sampaikan bahwa kami sudah mengalami dan menjalani. Bahwa vaksin ini memberikan kepercayaan diri pada kita. Kedua, inilah solusi untuk memproteksi kita terhadap Covid-19,” pungkasnya.