445 total views (dibaca)

Makassar, TN – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah memimpin lansung rapat koordinasi (rakor) pencegahan virus Corona (Covid-19) dan Demam Berdarah Dengue (DBD), di Baruga Karaeng Pattingalloang, Jumat (13/3).

Pada pertemuan itu Gubernur Sulsel meminta, seluruh masyarakat untuk jangan dulu bersentuhan secara fisik termasuk melakukan kunjungan keluar negeri mengingat penyebaran Covid-19 ini bisa terjangkit hanya dengan bersentuhan fisik, terutama bagian wajah dan telapak tangan.

“Meskipun itu adalah budayanya kita harus jabat tangan, tapi kita hindari dulu untuk mencegah terjadinya efek yang lebih besar ini,” imbaunya.

Dijelaskan, Covid-19 ini disinyalir kuat bukan virus biasa. Sebab, virus biasa penyebarannya tidak secepat penyebaran Covid-19 ini. “Ini bukan virus biasa, tidak mungkin bisa menyebar begitu cepat,” singkatnya.

Selain itu, Ia juga mengimbau agar masyarakat selalu menggunakan anti septik cair. Terutama setelah dari toilet, setelah selasai makan, dan menyentuh apapun di tempat umum.

“Walaupun belum ada yang pasti terjangkit, tapi harus kita mencegah,termasuk saya berharap Angkasa Pura menyediakan alat pendeteksi suhu atau sejenisnya yang lebih canggih lagi, untuk mencegah masuknya virus Corona di bandara, pelabuhan, dan terminal bus,” tegasnya.

Lebih jauh Gubernur Sulsel mengaku sangat bersyukur rakor ini dihadiri DPRD Sulsel, Kepala BIN, Angkasa Pura, Pelindo, Perhubungan, Dinas Kesehatan, Forkopimda, dan yang paling penting seluruh rumah sakit di Sulsel.

“Semua yang hadir pada rakor ini tentunya memiliki peran penting dalam mencegah terjangkitnya Covid-19 dan DBD sendiri.sehingga saya minta supaya kita betul-betul mencegahnya.dan Jangan karena kita fokus cegah Covid-19, penyakit lain yang kena,seperti DBD,jadi semua harus tetap dalam pengawasan yang baik,” tandas Gubernur.

Berita lain untuk anda

Realisasi Proyek Fisik Dinas PUPR-Perkim Kaltara Capai 89 Persen

 451 total views (dibaca)  451 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Hingga saat ini, realisasi fisik…

Positif Covid-19 Kini Berjumlah 1.164 Kasus, Sembuh 493 Orang

 372 total views (dibaca)  372 total views (dibaca) TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Kasus positif Covid-19 di Kota…

Agar Warga Tetap Bisa Bekerja, PSHT-YKBM Gandeng IKKS Donasikan 500 Masker

 434 total views (dibaca)  434 total views (dibaca) Aimas, TN – Menyadari tidak semua warga Kabupaten Sorong…

42 Polisi dan 28 Tahanan Polres Sorong Jalani Rapid Test Covid-19, Begini Hasilnya

 509 total views (dibaca)  509 total views (dibaca) Aimas, TN – Proses deteksi dini penyebaran virus corona…

Sekolah Restorasi Siapkan SDM Generasi Papua Handal

 391 total views (dibaca)  391 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Anggota Komisi IV DPR RI, H.…

Agustus 2021, Kota Ternate Mengalami Deflasi

 445 total views (dibaca)  445 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Pada Agustus 2021, Kota Ternate mengalami…

Dinkes Kupang Lakukan Intervensi Untuk Tangani Kasus Gizi Buruk dan Stunting

 418 total views (dibaca)  418 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, KUPANG – Untuk pencegahan dan penanganan masalah gizi…

Sambut HUT Ke-75 RI, Brimob Mappi Gelar Bhakti Sosial

 403 total views (dibaca)  403 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAPPI – Kompi – 2 Batalyon D Pelopor…

DPP NasDem Rekomendasikan Leonardus Kore Wabup Maybrat

 403 total views (dibaca)  403 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem…

Pertamina RU VII Kasim Sosialisasi Proyek EPC Open Acces Jety III ke Pemkot Sorong

 400 total views (dibaca)  400 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Team management PT Kilang Pertamina Internasional…