Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Menghadapi Idul Fitri 1443 H/2022 M, yang berlangsung di Hotel Harper, Senin (25/4/2022). Foto-Ist/TN

 516 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman berharap sinergitas para lintas sektoral di Provinsi Sulsel dalam memaksimalkan upaya menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/ 2022 Masehi.

“Kita harap dengan sinergitas bersama seluruh lintas sektoral, untuk meningkatkan pengamanan dan pengawalan, agar terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama pelaksanaan mudik di Sulsel,” kata dia kepada wartawan, di Makassar, Selasa (26/4/2022).

Meski kondisi pandemi Covid-19 di Sulsel sudah mulai melandai, namun penerapan prokes harus tetap dilakukan. Olehnya itu, diharapkan kesadaran bersama agar masyarakat tetap mematuhi aturan selama pelaksanaan mudik.

“Alhamdulillah, tahun ini bapak Presiden (Joko Widodo) memberikan kebijakan kepada masyarakat untuk kelonggaran pelaksanaan mudik. Tentu euforia masyarakat tinggi untuk melaksanakan mudik. Apalagi ini menjadi tahun pertama pelaksanaan mudik selama pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Untuk itu, dia mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin pentingnya protokol kesehatan, sehingga menghindari terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

“Untuk seluruh masyarakat, tetap jaga kesehatan dan fisik sebelum melaksanakan perjalanan mudik. Serta mentaati aturan dalam berkendara. Tetap jaga aman, imun dan senantiasa berdoa semoga kita selalu diberi kesehatan dan keamanan dalam menjalankan aktivitas,” pintanya.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana berharap, agar seluruh lintas sektoral saling berkoordinasi dalam membentuk kesiapsiagaan menjelang pelaksanaan dan pasca Idul Fitri.

Ia menyebut, masyarakat yang akan mudik ke Sulsel, berkisar 1 juta orang. Diantaranya, melalui jalur laut sekitar 450 ribu orang.

“Adapun operasi Ketupat tahun ini akan dilaksanakan selama 12 hari dimulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022, dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Dengan melibatkan sekitar 5.400 personil gabungan, dari Polri, TNI, serta instansi terkait. Diantaranya Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Basarnas dan instansi lainnya,” jelasnya.

Dalam memberikan layanan ke masyarakat, pihaknya pun turut membangun 45 pos pengamanan, 33 pos pelayanan dan 6 pos terpadu.

Selain itu dilakukan pula pengamanan di beberapa titik lokasi wisata, terminal, pelabuhan, bandara dan lainnya.

“Kita harap adanya upaya pencegahan dengan meningkatkan antisipasi, supaya masyarakat merasa nyaman dan tidak ada keresahan,” harap Kapolda.

Berita lain untuk anda

Hendrayana, SH. MH: Menyayangkan ketika hasil riset dipolisikan

 203 total views (dibaca)  203 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Hendrayana, SH. MH., salah satu kuasa…

Upaya Pemda Teluk Bintuni Ungkap Kasus C-19 Perlu Dicontohi

 193 total views (dibaca)  193 total views (dibaca) Manokwari,TN– Upaya pengungkapan kasus corona virus disease 2019 (C-19)…

BNNP Malut Temukan Kasus Penyalahgunaan Narkoba yang Dilakukan Pelajar

 183 total views (dibaca)  183 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP)…

Kolaborasi Pemkot Ambon-Unpatti Untuk Masyarakat Tangguh

 199 total views (dibaca)  199 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mengapresiasi peran…

Biaya Tes PCR Di Kota Sorong Turun Hingga Rp 525 Ribu

 170 total views (dibaca)  170 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Presiden Joko Widodo atau Jokowi memerintahkan Menteri…

Sebarkan Berita Bohong, Obet Nego Alfons Dilaporkan ke Polda Maluku

 186 total views (dibaca)  186 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Obet Nego Alfons (ONA) Dilaporkan ke…

Kabaharkam Komjen Pol Agus Andrianto: Polri Siap Dukung Penerapan New Normal

 180 total views (dibaca)  180 total views (dibaca) Jakarta, TN – Walau kebijakan penerapan tatanan kehidupan normal…

Kabar Baik, Tiga Pasien C-19 di Kota Jayapura Sembuh

 172 total views (dibaca)  172 total views (dibaca) Jayapura, TN – Tiga pasien yang masuk dalam daftar…

Tahun 2021, Pemerintah Pusat dan Daerah Masih Fokus Tangani Covid-19

 167 total views (dibaca)  167 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Pemerintah telah menetapkan 4 fokus…

Petugas Bea Cuka Merauke Amankan Sembilan Karung Teripang

 187 total views (dibaca)  187 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Petugas Kantor Bea Cukai Merauke berhasil…