Gubernur Sulsel Cek Suhu Tubuh di Unhas, Antisipasi dan Cegah Corona

Makassar, TN – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, melakukan termo scan yang dilakukan untuk mengukur suhu tubuh. Hal ini dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona.

“Suhu tubuhnya 35,7 (derajat celcius),” kata Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah usai melakukan termo scan terhadap Gubernur Sulsel. Gubernur berada di Universitas Hassanudin (Unhas), dalam rangka melepas peserta jalan sehat Gathering dan Temu Alumni Dies Natalis ke-68 Fakultas Hukum Unhas, di Pelataran Fakultas Hukum Unhas, Senin (16/3).

Dekan Fakultas Kedokteran Unhas, Prof. dr. Budu menjelaskan, suhu tubuh ini masih dalam suhu normal. “35,7 itu suhu normal, suhu normal manusia 36 koma sekian. Ini lebih cool. Itu tidak ada indikasi demam menurut WHO,” jelasnya.

Pada acara ini, dibagikan juga hand sanitizer kepada pengunjung. Nurdin Abdullah sejak kemarin di HUT ke-60 Kota Parepare, sudah mulai mensosialisasikan salam “Anti Corona”.

Sebelumnya, Nurdin Abdullah memang menghimbau kepada masyarakat untuk mencegah penularan virus corona dengan mengurangi kontak fisik. Termasuk tidak berjabat tangan.