Gubernur Sulsel Buka Musyawarah BKS-TM

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membuka acara Musyawarah Badan Kerjasama Teknik Mesin (BKS-TM) Indonesia Tahun 2022, yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Rabu (12/10/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membuka acara Musyawarah Badan Kerjasama Teknik Mesin (BKS-TM) Indonesia Tahun 2022, yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Rabu (12/10/2022).

Dalam kegiatan itu, Andi Sudirman pun memaparkan terobosan yang dilakukan dalam Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kita mendorong tata kelola Pemerintahan yang baik. Pemprov Sulsel mendorong terselenggaranya pengadaan barang dan jasa yang fair, transparan, akuntabel dan berkualitas. Alhamdulillah, Pemprov Sulsel meraih predikat ‘Baik’ atau zona ‘hijau’ atas indeks tata kelola pengadaan barang/jasa oleh LKPP RI,” ungkap Andi Sudirman.

Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dia mengapresiasi atas terlaksananya agenda tahunan dari BKS-TM kali ini di Makassar.

“Melalui pertemuan ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi dan berbagi pengalaman, serta menjadi ajang konsolidasi organisasi Departemen/Jurusan Teknik Mesin Perguruan Tinggi se-Indonesia, sehingga program studi Teknik Mesin mampu menghasilkan inovasi berkelanjutan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mumpuni,” harapnya.

Sebagai alumni Teknik Mesin Unhas, Andi Sudirman merasa bangga, dan menyambut gembira dilaksanakannya Musyawarah BKS-TM ini.

“Kita berharap semoga Departemen Teknik Mesin dapat berkontribusi banyak dalam memajukan perekonomian Indonesia, dan mendorong pemerintah dengan inovasi serta ide-ide yang visioner, yang dapat bermanfaat untuk masyarakat,” jelasnya.

Melalui Musyawarah BKS-TM ini, Andi Sudirman berharap, dapat meningkatkan kerjasama antar Perguruan Tinggi Teknik Mesin dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan meningkatkan interaksi serta sumber daya anggota dalam menjawab tantangan dan persaingan global.