Berita

Gubernur Sulsel Berjanji Pembangunan Rumah Hunian Tetap Terus Dilanjutkan

×

Gubernur Sulsel Berjanji Pembangunan Rumah Hunian Tetap Terus Dilanjutkan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah saat menyerahkan 50 unit rumah huntap kepada korban banjir bandang, di Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Kabupaten Lutra, Rabu (30/12/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berjanji, akan terus melanjutkan pembangunan Rumah Hunian Tetap (Huntap) bagi masyarakat Kabupaten Luwu Utara (Lutra), yang mengalami bencana banjir bandang beberapa waktu yang lalu.

1502
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulsel saat menyerahkan 50 unit rumah huntap kepada korban banjir bandang, di Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Kabupaten Lutra, Rabu (30/12/2020).

Gubernur mengaku, masyarakat tidak boleh dibiarkan terlalu lama menunggu untuk mendapatkan rumah, sehingga semua pembangunan huntap harus tetap berjalan.

“Saya kira jangan terlalu lama masyarakat menunggu untuk mendapatkan rumah. Makanya itu, saya bicara sama ibu Indah (Bupati Lutra) kita lanjutkan, kalau tidak salah disini masih butuh 200 unit huntap. Jadi, lanjutkan saja sesuai kemampuan lahan. Saya tidak mau menyebut nilai tapi sesuai kemampuan lahan dan kemampuan membangun,” ungkapnya kepada wartawan.

Menurut Gubernur, 50 unit huntap ini merupakan upaya yang sangat luar biasa dari Bupati Luwu Utara dan seluruh Forkopimda Luwu Utara. Dan yang paling penting, bantuan dari berbagai pihak, sehingga huntap tersebut bisa berdiri kokoh.

“Atas upaya Ibu Bupati ini adalah yang sangat luar biasa bisa hadirkan ini. Saya kira kewajiban pemerintah adalah di saat ada masalah di masyarakat, pemerintah hadir,” ujarnya.

Ia mengaku selama dua tahun memimpin Sulsel selalu menempatkan diri sebagai wakil pemerintah pusat di daerah. Olehnya itu, Pemprov Sulsel selalu berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten/kota se-Sulsel.

“Saya dua tahun lebih mendapat amanah Gubernur tentu saya menempatkan diri sebagai wakil pemerintah pusat di daerah. Jadi tidak bersaing membangun dengan bupati, tetapi mensupport penuh para bupati,” pungkasnya.

Dia menambahkan Pemerintah Provinsi Sulsel senantiasa siap membantu untuk kepentingan masyarakat.

“Jangan pernah ragu kalau ada sesuatu yang harus kami turun tangan, Insyaallah kami turun tangan,” tandas Gubernur.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan, kehadiran Gubernur Sulsel pada acara penyerahan huntap merupakan panggilan kemanusiaan, sebab dirinya hanya mengundang melalui WhatsApp.

“Alhamdulillah hanya modal WhatsApp beliau langsung merespon. Alhamdulillah hari ini beliau hadir. Selama pak Gubernur hadir di acara dua tahun terakhir ini selalu ada bonus dari Pak Gubernur,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan rasa syukur atas bantuan dan perhatian Gubernur Sulsel selama ini

“Alhamdulillah kita bersyukur Bapak Gubernur sempatkan hadir untuk serah terima 50 unit rumah yang dibangun untuk korban bencana banjir bandang beberapa waktu yang lalu, sekaligus bantuan yang selama ini terus diberikan,” tutupnya.