Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah saat menyerahkan 50 unit rumah huntap kepada korban banjir bandang, di Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Kabupaten Lutra, Rabu (30/12/2020). Foto-Ist/TN

 383 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berjanji, akan terus melanjutkan pembangunan Rumah Hunian Tetap (Huntap) bagi masyarakat Kabupaten Luwu Utara (Lutra), yang mengalami bencana banjir bandang beberapa waktu yang lalu.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulsel saat menyerahkan 50 unit rumah huntap kepada korban banjir bandang, di Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Kabupaten Lutra, Rabu (30/12/2020).

Gubernur mengaku, masyarakat tidak boleh dibiarkan terlalu lama menunggu untuk mendapatkan rumah, sehingga semua pembangunan huntap harus tetap berjalan.

“Saya kira jangan terlalu lama masyarakat menunggu untuk mendapatkan rumah. Makanya itu, saya bicara sama ibu Indah (Bupati Lutra) kita lanjutkan, kalau tidak salah disini masih butuh 200 unit huntap. Jadi, lanjutkan saja sesuai kemampuan lahan. Saya tidak mau menyebut nilai tapi sesuai kemampuan lahan dan kemampuan membangun,” ungkapnya kepada wartawan.

Menurut Gubernur, 50 unit huntap ini merupakan upaya yang sangat luar biasa dari Bupati Luwu Utara dan seluruh Forkopimda Luwu Utara. Dan yang paling penting, bantuan dari berbagai pihak, sehingga huntap tersebut bisa berdiri kokoh.

“Atas upaya Ibu Bupati ini adalah yang sangat luar biasa bisa hadirkan ini. Saya kira kewajiban pemerintah adalah di saat ada masalah di masyarakat, pemerintah hadir,” ujarnya.

Ia mengaku selama dua tahun memimpin Sulsel selalu menempatkan diri sebagai wakil pemerintah pusat di daerah. Olehnya itu, Pemprov Sulsel selalu berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten/kota se-Sulsel.

“Saya dua tahun lebih mendapat amanah Gubernur tentu saya menempatkan diri sebagai wakil pemerintah pusat di daerah. Jadi tidak bersaing membangun dengan bupati, tetapi mensupport penuh para bupati,” pungkasnya.

Dia menambahkan Pemerintah Provinsi Sulsel senantiasa siap membantu untuk kepentingan masyarakat.

“Jangan pernah ragu kalau ada sesuatu yang harus kami turun tangan, Insyaallah kami turun tangan,” tandas Gubernur.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan, kehadiran Gubernur Sulsel pada acara penyerahan huntap merupakan panggilan kemanusiaan, sebab dirinya hanya mengundang melalui WhatsApp.

“Alhamdulillah hanya modal WhatsApp beliau langsung merespon. Alhamdulillah hari ini beliau hadir. Selama pak Gubernur hadir di acara dua tahun terakhir ini selalu ada bonus dari Pak Gubernur,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan rasa syukur atas bantuan dan perhatian Gubernur Sulsel selama ini

“Alhamdulillah kita bersyukur Bapak Gubernur sempatkan hadir untuk serah terima 50 unit rumah yang dibangun untuk korban bencana banjir bandang beberapa waktu yang lalu, sekaligus bantuan yang selama ini terus diberikan,” tutupnya.

Berita lain untuk anda

Walikota Ternate Tandatangani Petisi Dukung Sultan Baabullah Sebagai Pahlawan Nasional

 475 total views (dibaca)  475 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Untuk mendukung Sultan Baabullah menjadi Pahlawan…

Polsek Sorong Kota Bekuk 3 Pelaku Curanmor, 2 Masih Dibawah Umur

 422 total views (dibaca)  422 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Polsek Sorong Kota membekuk tiga orang…

Duet Dengan Kapolres Sorong, Bupati JK Sosialisasikan Bahaya Covid-19 ke Distrik Salawati

 413 total views (dibaca)  413 total views (dibaca) Salawati, TN – Seolah tak kenal lelah agar masyarakatnya…

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 125/Siā€™mbisa Jadi Solusi Belajar di Tengah Covid-19

 442 total views (dibaca)  442 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Di tengah Pandemi Covid-19 dewasa ini,…

Warga Maluku Diminta Patuhi PSBR

 381 total views (dibaca)  381 total views (dibaca) Ambon, TN – DPRD Provinsi Maluku meminta Warga di…

Dialog Publik, Aliansi Pemuda Sorong Diminta Terlibat Jaga Kamtibmas

 731 total views (dibaca)  731 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Kelompok Cipayung kota Sorong bersama aliansi pemuda…

ShopeePay Ajak Perempuan Raih Kesuksesan Bisnis dengan Melek Digital

 641 total views (dibaca)  641 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM , JAKARTA – ShopeePay, layanan pembayaran digital yang…

Sah..! APBD Papua Barat 2021 Sebesar Rp 8,8 Trilyun

 416 total views (dibaca)  416 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI– Setelah melalui proses hearing antara pemerintah daerah dan…

270 Peserta Meriahkan Lomba Menembak di Yonmarhanlan Merauke

 379 total views (dibaca)  379 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Salah satu kegiatan dalam memeriahkan HUT…

Di Hari Pentakosta, GAMKI Merauke Gelar Aksi Sosial

 1,445 total views (dibaca)  1,445 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,MERAUKE – Tepat di Hari Pantekosta, Dewan Pimpinan Cabang…