Berita

Gubernur Sulsel Beri Santunan Bagi Korban Tanah Longsor di Maros

×

Gubernur Sulsel Beri Santunan Bagi Korban Tanah Longsor di Maros

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat meninjau lokasi bencana alam tanah Longsor di ruas jalan Nasional Maros-Bone, tepatnya di Desa Romoegading, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Kamis (29/12/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan Rp 60 juta, yang merupakan santunan untuk korban bencana alam tanah longsor di Kabupaten Maros.

Bantuan itu diserahkan Gubernur Andi Sudirman saat meninjau lokasi bencana alam tanah Longsor di ruas jalan Nasional Maros-Bone, tepatnya di Desa Romoegading, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Kamis (29/12/2022).

Didampingi Bupati Maros, Chaidir Syam, Gubernur Sulsel berbincang dengan keluarga korban maupun korban yang selamat.

4325
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Orang nomor satu di Sulsel itu pun tampak menghibur seorang balita, yang menjadi korban, dimana keluarganya masih dalam pencarian.

“Kami memberikan santunan untuk korban termasuk melakukan upaya bersama Tim Balai Kementerian PUPR sebagai leading dalam kewenangan jalan Nasional, Pemda Maros, TNI-Polri serta seluruh stakeholders,” kata dia dalam keterangan persnya, yang diterima wartawan di Makassar, Jumat (30/12/2022).

Dia juga menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas musibah longsor, yang mengakibatkan 4 rumah rusak, 10 orang luka-luka, 5 orang masih dalam pencarian, dan 1 orang ditemukan meninggal dunia.

“Upaya relokasi rumah para korban longsor sedang dalam perencanaan, dan saya berharap warga terdampak bisa bekerja sama,” ungkapnya.

Tim gabungan saat ini masih dalam melakukan pencarian terhadap korban lainnya. “Mari kita mendoakan semoga korban yang masih dalam pencarian bisa segera ditemukan,” pungkasnya.