Berita

Gubernur Sambangi Mahasiswa Kaltara di Sumbawa

×

Gubernur Sambangi Mahasiswa Kaltara di Sumbawa

Sebarkan artikel ini
Bersama sejumlah pengurus PMKU Sumbawa, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A. Paliwang meninjau bangunan yang akan digunakan sebagai sekretariat baru PMKU Sumbawa. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, SUMBAWA – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A. Paliwang menyambangi mahasiswa asal Kaltara yang menempuh pendidikan di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Kunjungan Gubernur Zainal ke sekretariat sementara tersebut disambut hangat oleh para mahasiswa, yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Kalimantan Utara (PMKU) Sumbawa.

1498
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepada mereka, Zainal mengingatkan agar terus tekun belajar dan tidak patah semangat dalam menghadapi segala hal. Mantan Wakapolda Kaltara ini juga mewanti-wanti, agar pengurus dan anggota PMKU menjauhi narkoba dan minuman keras.

”Sebagai orangtua saya mengingatkan kepada anak-anakku semua. Jangan pernah menyentuh dan terlibat dengan narkoba dan minuman keras. Kalian harus belajar dengan baik, serius, dan tekun. Suatu saat Kaltara membutuhkan pemikiran dan tindakan nyata dari kalian,” ucap Gubernur Zainal, dalam rilisnya yang diterima Teropongnews.com, Selasa (9/3/2021).

Gubernur juga memberikan kesempatan kepada perwakilan mahasiswa untuk menyampaikan masukan, aspirasi, hingga keluhan mereka kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara.

Ketua PMKU, Muhammad Riswan mewakili rekan-rekannya menyampaikan kepada Gubernur Zainal terkait kebutuhan mereka, yakni ketersediaan asrama putera dan puteri sekaligus sekretariat organisasi.

Riswan mengaku bersyukur, Gubernur Kaltara bersedia meluangkan waktunya menyambangi PMKU Sumbawa yang memiliki anggota sekitar 170-an mahasiswa asal lima kabupaten/kota yang ada di Kaltara.

”Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Gubernur, karena telah berkenan untuk datang mengunjungi kami. Sejak tiga tahun berdiri, baru kali ini Gubernur Kaltara mengunjungi kami di perantauan ini,” ucap Riswan.

Permintaan PMKU langsung direspon oleh Gubernur Zainal dengan menyediakan dua tempat yang akan difungsikan sebagai asrama putra dan asrama puteri, yang sekaligus bisa digunakan sebagai Sekretariat PMKU Sumbawa.

”Perhatian Pemprov Kaltara ini sangat berguna untuk kami yang sedang menempuh pendidikan. Insya Allah kami bisa fokus belajar. Ke depannya kami siap membangun Kaltara untuk kesejahteraan bersama,” pungkas Riswan.

Selain bersilatuhrami, kunjungan Gubernur Zainal ke Sumbawa, Minggu-Senin juga memberikan bantuan sembako kepada anggota PMKU untuk mengurangi beban orangtua mereka, akibat dampak pandemi Covid-19 serta melakukan pengecekan bangunan yang rencananya akan menjadi Sekretariat PMKU Sumbawa.

”Pendidikan menjadi salah satu fokus utama program visi dan misi Zainal-Yansen. Pemprov Kaltara tidak hanya mengupayakan jaminan biaya pendidikan. Pengelolaan aset daerah yang bersentuhan langsung pada kebutuhan masyarakat termasuk bangunan asrama, untuk pelajar dan mahasiswa Kaltara menjadi prioritas kita,” tegas Gubernur Zainal.