Gubernur Perintahkan BPBD Kirim Bantuan ke Lutra

Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah saat berbicara di hadapan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (8/7). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menyampaikan rasa duka dan turut prihatin, atas musibah banjir bandang yang terjadi di Luwu Utara (Lutra).

“Kami mengucapkan turut prihatin dan rasa duka mendalam atas musibah banjir bandang yang terjadi di Luwu Utara, khususnya di Masamba, Radda serta Kecamatan Baebunta yang menimbulkan korban jiwa, dan kerusakan yang cukup parah,” ungkap Nurdin Abdullah kepada wartawan, di Makassar, Kamis (16/7).

Ia menyebutkan, telah memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulsel, untuk mengirimkan bantuan berupa kebutuhan pokok masyarakat, shelter, perlengkapan kebersihan serta mobil tangki air bersih.

“Kami telah berkoordinasi dengan Bupati Luwu Utara, ibu Indah Putri Indriani untuk menyiapkan bantuan yang diperlukan. Saya juga telah berkoordinasi dengan BPBD Sulsel untuk segera mengirimkan bantuan,” sebutnya.

Nurdin Abdullah menambahkan, Tim SAR gabungan telah turun ke lokasi, untuk melakukan pertolongan dan memberikan bantuan kepada masyarakat. “Saat ini tim SAR gabungan telah turun ke lokasi kerjadian untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir bandang,” tandas dia.