Gubernur Pastikan Pilkada di 12 Daerah di Sulsel Berjalan Lancar

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah Bersama Keluarga melakukan pencoblosan di kediaman pribadi yaitu di TPS 23 Perdos Unhas, Rabu (9/12/2020). Foto-Ediyana/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah Bersama Keluarga melakukan pencoblosan di kediaman pribadi yaitu di TPS 23 Perdos Unhas, Rabu (9/12/2020).

Gubernur Sulsel mengungkapkan, sejauh ini berdasarkan hasil monitoring dari TNI dan Polri, di 12 daerah yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Sulsel, semuanya dalam keadaan baik dan lancar.

“Alhamdulillah sampai tadi malam kami monitor semua berjalan lancar. Kotak suara dan sebagainya tidak ada hambatan, jadi kita tinggal menunggu hasil,” ungkapnya usai pencoblosan.

Nurdin Abdullah menyebutkan, koordinasi terus dilakukan dengan pihak TNI dan Polri untuk memastikan kondisi terus kondusif.

“Kita terus melakukan koordinasi. Saya kira sudah di atur oleh bapak Kapolda, Pangdam bersama seluruh jajaran TNI dan Polri, untuk memastikan Sulsel tetap kondusif,” sebutnya.

Ia juga berharap, semua proses bisa berjalan lancar, dan masyarakat semakin bijaksana mengikuti pilkada.

“Kita berharap semua berjalan lancar, masyarakat Sulsel semakin demokratis, semakin arif, semakin bijaksana, mengikuti Pilkada ini,” pungkasnya.

Dia menekankan, seluruh masyarakat komitmen menjaga suasana pilkada tetap kondusif, aman dan damai.

“Saya berharap masyarakat, khususnya yang melaksanakan pilkada betul-betul menjaga kondisi daerah yang semakin kondusif ini. Dan mudah-mudahan Sulsel aman dan Covid-19 bisa terkendali dengan baik,” tandas dia.