Berita

Gubernur Papua Barat, Lantik Bupati dan Wabup Raja Ampat, Manokwari, Mansel dan Pegaf

×

Gubernur Papua Barat, Lantik Bupati dan Wabup Raja Ampat, Manokwari, Mansel dan Pegaf

Sebarkan artikel ini
Proses pelantikan bupati Raja Ampat, Manokwari, Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak oleh gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan terhadap bupati dan wakil bupati Raja Ampat hasil Pilkada serentak 2020, Abdul Faris Umlati, SE dan Orideko Iriano Burdam, S.Ip, MM.Ec.Dev.

1474
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bupati dan wakil bupati Raja Ampat dilantik bersama bupati dan wakil bupati Manokwari, Manokwari Selatan (Mansel) dan Pegunungan Arfak (Pegaf) di gedung PKK dan Auditorium Provinsi Papua Barat, Jumat (26/2/2021).

Sebelum dilantik, Faris Umlati dan Oridek Burdam bersama bupati dan wakil bupati Manokwari, Mansel dan Pegaf, menandatangani pakta integritas di hadapan gubernur Dominggus Mandacan.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, dalam sambutannya usai melantik bupati dan wakil bupati Raja Ampat bersama bupati dan wakil bupati Manokwari, Mansel dan Pegaf, berharap usai pelantikan, para bupati dari Raja Ampat, Mansel, Manokwari dan Pegaf dapat bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat di daerah masing-masing.

“Saya berharap, setelah dilantik bapak-bapak kepala daerah ini sesegera mungkin bersinergi dengan semua lapisan masyarakat di daerah masing-masing,” ujar Dominggus Mandacan.

Pelantikan di masa pandemi Covid-19 ini berbeda, dimana kehadirannya terbatas hanya di hadiri oleh keluarga dan pejabat tertentu.

Untuk diketahui acara pelantikan diatur secara protokoler dan memberlakukan Prokes Covid-19 yang ketat. Peserta pelantikan wajib melakukan Rapid Antigen sehari sebelum acara pelantikan dimulai.