Rapat paripurna dalam rangka penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi, terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang perubahan APBD Provinsi Maluku tahun anggaran 2019, yang digelar di ruang rapat paripurna kantor DPRD Provinsi Maluku, Selasa (6/10/2020) malam. Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

 2,628 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Maluku meminta Gubernur Maluku, Murad Ismail, untuk mengontrol kerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, lantaran ditemukan sejumlah kejanggalan.

“Salah satu yang paling kami soroti adalah, soal data dan pertanggungjawabannya. Fraksi Partai Gerindra selalu mengikuti press release dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku setiap harinya, namun ada sejumlah kejanggalan, dan persoalan yang mesti diperjelas,” kata Juru Bicara Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Maluku, Saudah Tuanakotta/Tethool.

Permintaan Fraksi Gerinda ini disampaikan saat rapat paripurna dalam rangka penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi, terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang perubahan APBD Provinsi Maluku tahun anggaran 2019, yang digelar di ruang rapat paripurna kantor DPRD Provinsi Maluku, Selasa (6/10/2020) malam.

Dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury ini, semua fraksi menyatakan menerima.

Fraksi Gerindra kemudian mencontohkan, soal jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di 25 rumah sakit dan tempat karantina dengan jumlah terkonfirmasi yang masih dalam perawatan selalu terjadi selisih yang sangat besar.

Seperti data press release Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku pada tanggal S Oktober 2020, dimana ada 843 orang terkonfirmasi yang tidak dirawat atau dikarantina di 25 fasilitas yang disediakan oleh pemerintah tersebut.

“Perlu ada kepastian, apakah jumlah sebesar itu dikarantina secara mandiri? Jika demikian, maka kami meragukan cara intervensi pemerintah daerah, dalam penanganan Covid-19, karena sulit menjamin karantina mandiri akan benar-benar terlaksana sesuai prosedur yang tepat,” tegas Saudah.

Terkait dengan permintaan mobil untuk swab test yang tidak dapat direalisasikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Fraksi Gerindra meminta Pemprov Maluku untuk segera mengadakan sendiri.

Untuk itu, lanjut Saudah, Fraksi Partai Gerindra menawarkan 2 opsi, yaitu melakukan penyesuaian kecil dalam Rancangan Perubahan APBD ini dengan penambahan pembelian satu unit mobil swab.

“Atau opsi kedua, yaitu menganggarkan pembelian 1 unit mobil swab pada RAPBD murni Tahun Anggaran 2021,” tandas dia.

Berita lain untuk anda

Dijual Via Online, Puluhan Botol Miras Diamankan Polisi

 2,558 kali dilihat 2,558 kali dilihat Merauke, TN – Minuman keras (miras) tradisonal jenis sopi yang…

SKK Migas Beri Pembekalan Industri Hulu Kepada Perwira Jajaran Kodam XVIII/Kasuari

 2,395 kali dilihat 2,395 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Para Kasi Korem 181/PVT serta Para Komandan Satuan…

Kapolres Merauke Sebut Penjualan Ecer BBM Subsidi Pertalite Dilarang

 4,043 kali dilihat 4,043 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Polres Merauke terus melakukan pengawasan terhadap penjualan…

Keluarga Besar Korban Dugaan Pembunuhan di Kali Perumnas Minta Polisi Segera Tangkap para Pelaku

 2,588 kali dilihat 2,588 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Keluarga almarhum Irfan Warfandu (27), korban dugaan pembunuhan…

Ini Langkah Pertamina RUU VII Kasim Jaga Ketahanan Stok

 3,234 kali dilihat 3,234 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG– PT Pertamina Refinery Unit VII Kasim melaksanakan kick…

Pasien Positif C-19 Papua Barat Tambah Lima, Jadi 13 Kasus

 2,426 kali dilihat 2,426 kali dilihat Manokwari,TN- Bedasarkan hasil tes specimen darah atau swab yang dikirim…

AKP Najamuddin Jabat Kasat Narkoba Polres Merauke

 2,638 kali dilihat 2,638 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto,S.IK memimpin upacara…

Meski Cenderung Kondusif, Kepolisian Diminta Terus Waspada

 10,831 kali dilihat 10,831 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Meski wilayah Sorong Raya belakangan ini terbilang kondusif.…

Tinggal Hitung Hari, Presiden Jokowi Kunker ke Merauke

 2,680 kali dilihat 2,680 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tidak lama lagi Presiden RI Joko Widodo…

Puluhan Personel Polda Maluku Dikerahkan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

 2,582 kali dilihat 2,582 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Puluhan personel Polda Maluku kembali dikerahkan untuk…