Berita

Gubernur Kalsel Lantik PJ Bupati HSU dan Batola

×

Gubernur Kalsel Lantik PJ Bupati HSU dan Batola

Sebarkan artikel ini
Pelantikan Penjabat Bupati Hulu Sungai Utara dan Barito Kuala, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (21/11/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor melantik Penjabat (PJ) Bupati Barito Kuala (Batola), dan PJ Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (21/11/2022).

Pelantikan PJ Bupati dilakukan seiring berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode 2017-2022, di Kabupaten Batola dan HSU.

Pelantikan kedua PJ Bupati tersebut, berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.63-5773 Tanggal 7 November 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Hulu Sungai Utara dan juga Keputusan Mendagri Nomor 100.2.1.3-6111 Tanggal 7 November 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Barito Kuala.

4372
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Adapun PJ Bupati yang baru dilantik yaitu, Raden Suria Fadliansyah menjadi PJ Bupati HSU, dan Mujiyat menjadi PJ Bupati Batola.

Usai melantik, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan, jabatan adalah amanah yang tidak hanya akan dipertanggungjawabkan di dunia tapi juga di akhirat.

“Jabatan adalah amanah, tidak hanya dipertanggung jawabkan di dunia tapi juga dipertanggungjawabkan di akhirat, karena itulah anda disumpah, dan laksanakanlah amanat yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya,” kata Sahbirin.

Menurut Sahbirin, gaya kepimpinan seseorang pasti berbeda, dan hal ini ditentukan oleh pengalaman masing-masing pemimpin tersebut.

Sahbirin pun berpesan, untuk memberikan pengalaman terbaik selama kedua penjabat ini menjalankan tugas sebagai Penjabat Bupati kedepannya.

“Gaya kepemimpinan seseorang biasanya berbeda-beda, tergantung pengalaman. Dan bagi Penjabat Bupati yang hari ini dilantik, berikanlah pengalaman terbaik selama mengemban amanah, ataupun menjalankan tugas sebagai penjabat sementara,” tutur Sahbirin.

Sementara itu, Pj Bupati HSU, Raden Suria meminta doa dan dukungan dari semua pihak, khususnya jajaran Pemerintah Kabupaten HSU, Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat untuk HSU yang lebih baik kedepannya. “Kami minta dukungan semua pihak agar HSU dapat lebih baik lagi kedepannya,” kata Suria.

Dikesempatan yang sama, PJ Bupati Batola, Mujiyat mengaku, bakal mengajak seluruh masyarakat di Batola untuk bahu-membahu dan gotong royong membangun Batola.

“Hal yang paling penting itu kita mengajak semua masyarakat, karena itu kekuatan paling besar, dan saya akan langsung menggelar rapat bersama seluruh SKPD di Batola untuk merumuskan kebijakan-kebijakan strategis dalam memajukan pembangunan di daerah tersebut,” ungkap Mujiyat.