Berita

Gubernur Kalsel: Hari Ibu Tonggak Perjuangan Perempuan Dalam Menyuarakan Hak-haknya

×

Gubernur Kalsel: Hari Ibu Tonggak Perjuangan Perempuan Dalam Menyuarakan Hak-haknya

Sebarkan artikel ini
Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Husnul Hatimah. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – Peringatan Hari Ibu (PHI) merupakan tonggak perjuangan perempuan, dalam upaya kemerdekaan bangsa dan pergerakan perempuan Indonesia dalam menyuarakan hak-haknya, guna mendapatkan perlindungan dan mencapai kesetaraan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbrin Noor dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Husnul Hatimah pada PHI ke-94 Tahun 2022 Provinsi Kalsel, di Banjarmasin, Senin (12/12/2022).

“Keterlibatan peran perempuan sebagai subjek pembangunan diharapkan akan melahirkan keadilan, dan kesetaraan dalam mengakses, berpartisipasi, mengontrol dan merasakan manfaat dari pembangunan,” ujar dia.

4907
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sehingga, kata Gubernur, dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda atas peran perjuangan perempuan, dalam meraih kemerdekaan dan menerapkan nilai-nilai perjuangan perempuan untuk kemajuan Indonesia masa kini

Oleh karena itu, dia menyampaikan, euforia PHI harus diikuti dengan kesadaran betapa pentingnya kedudukan seorang ibu, dalam lingkungan keluarga dan masyarakat.

“Para perempuan harus tumbuh menjadi sosok teladan dan panutan, terutama bagi anak-anak sebagai calon penerus generasi bangsa,” ucap Husnul.

Bersamaan dengan PHI ini, lanjut Gubernur, juga dilakukan pengukuhan kepengurusan Lembaga Masyarakat Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Provinsi Kalsel periode 2022-2026.

“Saya ucapkan selamat kepada yang dikukuhkan, semoga dapat mengemban amanah dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi terwujudnya kesejahteraan serta kemajuan perempuan dan anak di Kalsel,” ujar dia.

Kedepannya, Gubernur berharap, para ibu dan kaum perempuan akan bertambah maju dan berperan lebih aktif, baik di lingkungan keluarga, masyarakat maupun untuk pengabdian pada bangsa dan negara.