Gubernur Kalsel Hadiri Pembukaan Rakernas PSMTI

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menghadiri Pembukaan Rapat Kerja Nasional Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (Rakernas PSMTI) ke-19, di salah satu hotel di Banjarmasin, Jumat (26/5/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menghadiri Pembukaan Rapat Kerja Nasional Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) ke-19, di salah satu hotel di Banjarmasin, Jumat (26/5/2023).

“Selamat datang di Kalsel, kepada peserta yang hadir pada rakernas ini, mudah-mudahan kesederhanaan yang dimiliki daerah kami dapat memberi kesan indah bagi bapak dan ibu,” kata Sahbirin Noor dalam sambutannya.

Gubernur Kalsel mengapresiasi pertemuan yang dikemas dalam rakernas, yang dapat mempererat jalinan silaturrahmi dan harmonisasi kehidupan, baik dalam bermasyarakat, berbangsa, maupun bernegara.

Disebutkan, pertemuan kali ini merupakan bentuk keberagaman, baik agama, suku bangsa, etnis dan bahasa.

“Anugerah kebhinnekaan yang diberikan Allah SWT di Indonesia patut kita syukuri. Sesuatu yang harus kita disadari, sebagai sebuah kenyataan kehidupan yang tidak perlu untuk dibeda-bedakan,” lanjut Sahbirin Noor.

Pengembangan nilai-nilai kemanusiaan, toleransi, kerukunan dan kebersamaan menjadi bagian yang selalu diharapkan, khususnya dalam membangun harmonisasi kehidupan, baik dalam bermasyarakat, berbangsa, maupun bernegara.

Suasana yang aman dan nyaman akan meningkatkan harapan, untuk bersinergi dalam membangun kehidupan masyarakat yang lebih baik, salah satunya tercermin dari perbaikan kehidupan sosial dan ekonomi.

“Di Provinsi Kalsel, Alhamdulillah kemajemukan itu terpelihara dengan baik, kondisi relatif aman dan masyarakat dapat hidup berdampingan karena itu, saya sangat senang dipilihnya Kalsel sebagai tuan rumah Rakernas PSMTI kali ini,” tandas Sahbirin Noor.