Press Release

GMNI Kota Sorong Minta PJ Gubernur PBD Klarifikasi Isu Pencalonan Gubernur Yang Beredar

×

GMNI Kota Sorong Minta PJ Gubernur PBD Klarifikasi Isu Pencalonan Gubernur Yang Beredar

Sebarkan artikel ini
Ketua GMNI Kota Sorong, Angky Dimara (Duduk Jas Merah Kaca Mata Hitam Paling Depan) bersama Kader GMNI Kota Sorong dalam sebuah Foto bersama, Foto Ist / TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Kota Sorong, Angky Dimara menanggapi beberapa Video yang beredar dan diduga bermotif memberikan dukungan politik kepada PJ Gubernur Papua Barat Daya untuk maju sebagai Calon Gubernur devinitif pada Pilkada 2024.

1498
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Beredarnya video dukungan terhadap PJ Gubernur PBD tersebut menurut Ketua GMNI Kota Sorong, video tersebut merupakan dukungan politik dari oknum masyarakat yang diduga bukan penduduk Papua Barat Daya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC GMNI Kota Sorong mendesak PJ Gubernur Papua Barat Daya untuk segera mengklarifikasi terkait maksud dari video tersebut kepada seluruh warga masyarakat Papua Barat Daya terkait asal muasal serta tujuan dari video tersebut di sebarkan.

kami tidak tau asal usul video tersebut bahkan ada oknum pemuda yang menggunakan atribut dari salah satu cipayung dan menyatakan dukungan politik bagi Pj Gubernur Papua Barat Daya untuk maju sebagai Calon Gubernur devinitif,” turut Ketua DPC GMNI Sorong Angky Dimara dalam keterangan yang diterima media ini, Kamis (18/5/2023).

Saya atas nama Ketua DPC GMNI Kota Sorong mendesak Pj Gubernur Papua Darat Daya agar segera mengklarifikasi maksud dan tujuan dari video tersebut. Entah motif dan tujun video tersebut memang benar merupakan dukungan politik untuk bapak PJ Gubernur atau tidak yang pastinya kami minta segera Pj Gubernur PBD harus klarivikasi agar video video tersebut tidak menimbulkan kegaduhan di kalangan warga masyarakat,” sambung Angky Dimara.

Sebagai Ketua DPC GMNI Kota Sorong, Angky Dimara menjelaskan pihaknya tidak membatasi setiap warga Negara Indonesia sesuai dengan amanat Undang-Undang Otsus yang ingin mengambil bagian dalam pencalonan Gubernur PBD termasuk PJ Gubernur saat ini, namun menurutnya sementara ini masih mengemban amanah sebagai PJ Gubernur PBD maka jangan di sandarkan pada kepentingan politik 2024 agar fokus menjalankan tanggung jawabnya sebagai PJ Gubernur Papua Barat Daya.

Angky Dimara menegaskan agar PJ Gubernur PBD tetap fokus pada tugas yang dipercayakan oleh Presiden Republik Indonesia melalui Mendagri saat ini, membangun komunikasi intensif dan koordinasi yang baik untuk mengefektifkan Pemerintahan Daerah serta menyukseskan Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

Provinsi ini masih sangat dini, begitu juga PJ Gubernurnya. Sehingga diharapkan PJ Gubernur tetap Fokus dan konsisten untuk menjalankan tugas yang sementara diembannya. Jangan bicara Pilkada 2024, masih ada banyak sektor pemerintahan di Provinsi PBD yang perlu di benahi dan siapkan untuk lebih baik menuju kepemimpinan Gubernur PBD Definitif.

Aktifis muda asal Kabupaten Raja Ampat itu kembali menegaskan agar PJ Gubernur PBD tetap fokus menjalankan tugasnya saat ini menuju pesta Demokrasi lima tahunan yang dilaksanakan secara serentak pada tahun 2024 mendatang.

saya tegaskan jangan bapak PJ Gubernur Papua Darat Daya tersandera dengan kepentingan politik dari oknum -oknum tertentu agar bapak dapat mengambil keputusan secara tegas dan tepat tanpa intervensi politik dari oknum atau kelompok tertentu lakukanlah yang terbaik demi masyarakat Papua Barat Daya yang adil-makmur kalau mau jadi Gunernur Definitif Papua barat daya,” tegas Angki Dimara di akhir pernyataannya..