GKN Festival II Didukung Dinas Koperasi dan UKM Kalsel

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARBARU – Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan mendukung pelaksanaan Gerakan Kewirausahaan Nasional Festival (GKN Fest II), yang akan diselenggarakan pada tanggal 9-12 Maret 2023.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai menyampaikan dukungan kepada organisasi atau asosiasi yang turut membantu, dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

“Kami sangat mengharap terus berkembang dalam rangka kewirausahaan yang ada di tempat kita, untuk memajukan ekonomi di Kalsel,” ujar Gusti Yanuar Noor Rifai kepada wartawan, di Banjarbaru, Rabu (8/3/2023).

Pelaksanaan GKN Fest II merupakan lanjutan dari event tahunan yang dilaksanakan di tahun lalu, dan juga mendapatkan dukungan dari Pemerintah Pusat (Pempus) melalui Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Pada GKN Fest II ini juga nantinya akan dihadiri oleh Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM RI, Arif Rahman Hakim, sekaligus menyaksikan pelantikan beberapa DPC GKN dari kabupaten/kota di Kalsel.

“Kami mengharapkan nantinya ada masukan-masukan, untuk perbaikan untuk membina GKN di Kalsel,” lanjutnya.

Untuk itu, dia mengajak kepada pelaku UMKM lainnya, terutama bagi pemula agar dapat bergabung ke dalam organisasi, asosiasi atau komunitas kewirausahaan.

Disebutkan banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan bergabung dengan asosiasi, yang tentunya sudah menjadi mitra bagi Dinas Koperasi dan UKM Kalsel.

“Sehingga dapat memudahkan pemerintah dalam menyelesaikan sesuatu yang baru, termasuk juga untuk pemanggilan sebagai peserta untuk diberikan pelatihan dan sebagainya,” pungkas dia.