Berita

Gereja-gereja se-Kota Kendari Gelar Doa Bersama

×

Gereja-gereja se-Kota Kendari Gelar Doa Bersama

Sebarkan artikel ini
Pengurus Badan Kerjasama Gereja-gereja Kota Kendari, Sabtu (6/2/2021) bertemu dengan Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI -Pengurus Badan Kerjasama Gereja-gereja Kota Kendari, Sabtu (6/2/2021) bertemu dengan Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir jelang pelaksanaan Doa bersama Umat Kristiani se-Kota Kendari yang akan digelar Minggu (7/2/2021).

1461
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Doa bersama ini akan dipusatkan di GPDI Yesus Gembala dan diikuti sekitar 30 gereja se-Kota Kendari.

Ketua Umum Badan Kerjasama Gereja-gereja Kota Kendari, Pendeta Martin Sambira mengatakan, doa bersama umat Kristiani ini di laksanakan untuk memohon doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar Kota Kendari dilindungi dari persoalan Covid–19, serta bencana yang terjadi diberbagai wilayah di Indonesia.

Pendeta Martin juga mengatakan, kegiatan Doa bersama ini juga dimanfaatkan sebagai ajang mengumpulkan donasi, untuk diberikan kepada mereka yang terkena bencana di Sulawesi Barat.

“Kami sudah mengirimkan surat kepada gereja-gereja anggota, untuk turut mengambil bagian dalam kegiatan tersebut,” harap Pendeta Martin, dalam rilis yang diterima Teropongnews.com.

Ia menambahkan kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Memang terbatas (pelaksanaannya). Kami didalam gedung kurang lebih 50 orang, khususnya pengurus yang terlibat. Tetapi juga dilakukan secara online. Jadi bisa diikuti secara virtual oleh umat di gereja-gereja masing-masing maupun di rumah masing-masing. Kita telah buat link dan telah disebar untuk itu (doa bersama),” tutup Pendeta Martin.

Sementara itu Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir menyambut baik pelaksanaan doa bersama ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat memperkuat persaudaran dan kehangatan di Kota Kendari.

“Saya kira sama dengan yang kita lakukan kemarin (dzikir akbar virtual), yang dilakukan via zoom kemudian menghindari kerumunan. Apa yang telah dilakukan penyelenggara sudah sangat baik, mudah-mudahan bisa berjalan dengan sukses,” harap Wali Kota.