Gerbong Mutasi Perwira Polres Sorong Bergerak, Formasi Satreskrim Dibongkar

Iptu Haroan Rajagukguk SH, menandatangani berita acara serahterima jabatan Kapolsek Beraur kepada Ipda Liska Oktavima Rudianto, disaksikan Kapolres Sorong AKBP Robertus A.Pandiangan S.Ik MH, Kamis (25/6/2020). (Foto:SIUM Polres/TN)

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS – Menjelang perayaan Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020, gerbong mutasi perwira di jajaran Polres Sorong bergerak.

Selain mengganti posisi Waka Polres Kompol Jainggot Banjarnahor, mutasi yang tertuang dalam Surat Keputusan Kapolda Papua Barat Nomor Kep/164/VI/2020 tertanggal 5 Juni ini, juga membongkar formasi Satuan Reskrim.

Dalam serahterima jabatan yang dilakukan di Aula Polres pada Kamis, (25/6/2020) ini, jabatan Kasat Reskrim yang sebelumnya diduduki AKP Dodi Pratama SIK, diganti oleh AKP Ronal Nobel Manalu SE, S.Ik, MH. Dodi dimutasi ke Polda Papua Barat.

Ipda Danny Arrizal Saputra S.Tr.K yang menjabat Kanit Idik I (Kanit Pidum), dimutasi sebagai Kapolsek Moraid. Sedangkan Kanit Idik II (Kanit Tipiter) Ipda Liska Oktavima Rudianto S.Tr.K, dimutasi sebagai Kapolsek Beraur (Klamono).

Karena posisinya digantikan Liska, Iptu Haroan Rajagukguk SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Beraur, menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Sausapor di Kabupaten Tambrauw.

Sementara jabatan Wakapolres Sorong, dari Kompol Jainggot Banjarnahor diganti oleh AKP Emmy Fenitiruma S.Sos, yang sebelumnya menjabat Kabag Ren Polres Sorong Kota. Di lingkungan Polres Sorong, Emmy bukan orang baru. Sebelum dimutasi ke Sorong Kota, perwira dengan tiga balok di pundak ini adalah Kabag Ops Polres Sorong.

“Iya, kembali lagi ke kabupaten,” kata Emmy, usai sertijab.

Para pejabat baru di jajaran Polres Sorong.

Dalam serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres AKBP Robertus A.Pandiangan S.Ik, jabatan Kasat Lantas juga berubah, dari AKP Luther Far Far, digantikan AKP Stefani Ivonne Tasane S.Ik, yang sebelumnya menjabat Kasub Bag Renmin Ditpolairud Polda Papua Barat.

Posisi jabatan lain yang berubah adalah Kapolsek Makbon, dari Iptu Riklof Tutupary SH, diganti oleh Iptu Lambok Simanjutak SH. Sebelumnya, Simanjutak menjabat sebagai Kasub Bag Humas Bag Ops Polres Sorong.

“Saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik, bisa bekerja dengan baik, kalau bisa lebih baik dari pejabat sebelumnya. Punay inovasi, kreatifitas, yang intinya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dengan Professional, Modern dan Terpercaya,” kata AKBP Robertus A.Pandingan, Kapolres Sorong.