Berita

Gencar Sosialisasikan Rekrutmen Anggota MRP-PBD, Pansel Kunjungi Kampung Warsambin

×

Gencar Sosialisasikan Rekrutmen Anggota MRP-PBD, Pansel Kunjungi Kampung Warsambin

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Pansel MRP-PBD Raja Ampat bersama aparat Kampung Warsambin. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,RAJA AMPAT – Panitia Seleksi (Pansel) calon anggota Majelis Rakyat Papua-Papua Barat Daya kabupaten Raja Ampat menggelar sosialisasi di Kampung Warsambin, Distrik Teluk Mayalibit, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya, Senin (17/4/2023).

1430
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sosialisasi tersebut terkait dengan rekrutmen/pencalonan anggota MRP-PBD Kabupaten Raja Ampat periode 2023-2028.

Ketua Pansel MRP-PBD Raja Ampat, Mansyur Syahdan mengatakan bahwa untuk keanggotaan MRP-PBD Kabupaten Raja Ampat berjumlah 4 orang yang meliputi 2 orang keterwakilan adat, dan 2 orang keterwakilan perempuan.

“Kita mengetahui  bahwa undang-undang Otonomi Khusus (Otsus) nomor 21 memberi ruang kepada setiap Orang Asli Papua (OAP) berdasarkan kultur asli, adat istiadat dan budaya untuk menjadi tuan di atas tanahnya sendiri, maka dibentulah lembaga MRP yang bertugas mengakomodir dan memperjuangkan hak-hak dasar OAP, “jelasnya.

Ia juga memastikan bahwa timnya akan menyeleksi calon anggota MRP-PBD dengan baik, sehingga yang dipilih adalah mereka yang benar-benar memperhatikan masyarakat.

“Kita pasti akan seleksi dan cari yang terbaik, yang pastinya tahu tugasnya mereka. Jadi orang-orang yang kita pilih itu yang terbaik mewakili Raja Ampat sehingga mereka memperjuangkan hak adat masyarakat ,”ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Pansel MRP-PBD Raja Ampat, Mohliyat Mayalibit menegaskan bahwa setiap calon yang terpilih akan membuat Pakta integritas dan surat pernyataan.

“Apabila ke depan dia tidak bisa menjalankan tugasnya, silahkan mundur atau digantikan oleh figur terbaik,” pungkasnya.