Berita

GEMPUR Raja Ampat Menilai Yohanis Momot Sangat Layak Menjabat Gubernur PBD

×

GEMPUR Raja Ampat Menilai Yohanis Momot Sangat Layak Menjabat Gubernur PBD

Sebarkan artikel ini
Harun Loji, S.Pi, Direktur Yayasan Gerakan Masyarakat Peduli Raja Ampat ( GEMPUR )

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Direktur Yayasan Gerakan Masyarakat Peduli Raja Ampat ( GEMPUR ), Harun Loji, S.Pi menilai Plt Kadis PUPR Provinsi Papua Barat Yohanis Momot, sangat layak untuk di tunjuk Oleh Pemerintah Pusat melalui Menteri Dalam Negeri sebagai Gubernur Provinsi Papua Barat Daya.

Hadirnya Provinsi ke 38 sebagai daerah otonomi baru, melalui rapat paripurna DPR RI beberapa waktu yang lalu merupakan kabar gembira bagi masyarakat Papua Barat Daya, dimana perjuangan panjang yang begitu lama dengan penuh pengorbanan baik materil maupun non materil. Semangat pemekaran adalah untuk memperpendek rentang kendali pemerintahan serta proses percepatan pembangunan yang kemudian berdampak pada kesejahteraan masyarakat Papua Barat Daya.

Dalam keterangan pers yang diterima media ini Jumat, (25/11/2022). Direktur Yayasan Gerakan Masyarakat Peduli Raja Ampat ( GEMPUR ), Harun Loji, S.Pi menerangkan bahwa Pemekaran Papua Barat Daya adalah sebuah kabar gembira yang telah dinanti cukup lama dan berharap membuka lapangan kerja bagi generasi muda, serta proses percepatan pembangunan dan pemerataan pendistribusian aparatur sipil negara ( ASN ) dalam pengisian jabatan di pemerintahan guna terlaksananya pemerintahan dari administratif ke Definitif.

2413
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pada kesempatan ini pula sebagai salah tokoh intelektual muda Raja Ampat, yang tak kalah penting adalah siapa figure atau Penjabat Gubernur yang kemudian ditunjuk oleh Mendagri untuk menjalankan pemerintahan pada Provinsi Papua Barat Daya.

Pada kesempatan ini pula sebagai salah satu tokoh intelektual muda Raja Ampat, memiliki pandangan obyektif serta merekomendasikan Kepada Menteri Dalam Negeri ( Mendagri ) sesuai kewenangannya untuk menunjuk salah satu putra terbaik Kota Sorong Yohanis Momot yang kini menjabat sebagai Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua Barat untuk menjadi Gubernur Papua Barat Data.

Dimana menurutnya, Yohanis Momot dianggap memiliki kualifikasi kepangkatan Jabatan, serta memiliki kemampuan leadership yang mumpuni untuk kemajuan Papua Barat Daya kedepannya, hal ini tak lepas dari kinerjanya yang baru saja dilantik sebagai PLT Kepala Dinas PUPR, saat terjadi bencana Banjir Kota Sorong, Yohanis Momot bergerak cepat dengan melibatkan para pihak untuk penanganan Banjir dengan keterbatasan anggaran yang tersedia namun mampu dan sukses menangani masalah tersebut.

Papua Barat Daya yang baru seumur jagung tentu memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan Guna terlaksananya proses percepatan pembangunan oleh karenanya Yohanis Momot dianggap layak dan tepat untuk hadir menyelesaikan tugas dan pekerjaan rumah itu sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat saat ini.