Berita

Gempabumi Berkekuatan 5,9 SR Guncang Ambon, ASN Berhamburan Keluar Kantor

×

Gempabumi Berkekuatan 5,9 SR Guncang Ambon, ASN Berhamburan Keluar Kantor

Sebarkan artikel ini
Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkup kantor Pemerintah Provinsi Maluku berhamburan keluar gedung kantor karena gempabumi Berkekuatan 5,9 SR. Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Gempabumi berkekuatan 5,9 Skala Richter (SR) mengguncang Kota Ambon, Kamis (4/11/2021) sekitar pukul 11.42 WIT. Pusat gempabumi berada di Wahai, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku .

Bukan saja di Pulau Ambon, gempabumi tersebut juga terasa hingga di Pulau Saparua, namun tidak berpotensi tsunami.

Hasil analisis BMKG menunjukan, episenter gempabumi terletak pada lokasi 2.81 LS-129.34 BT atau 16 km Barat Wahai-Malteng, 27 km Timurlaut Sawai-Malteng.

4361
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pusat gempabumi berada pada kedalaman 10 km, yang dirasakan di Wahai IV MMI, serta di Ambon, Masohi, Saparua III MMI.

Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempabumi tersebut.

BMKG menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, serta menghindari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempabumi.

Gempabumi tersebut, membuat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup kantor Pemerintah Provinsi Maluku dan DPRD Provinsi Maluku berhamburan keluar gedung kantor karena panik.

Pantauan Teropongnews.com, para ASN di kedua kantor tersebut berdiri di sekitar areal halaman kantor.