Gelar Rakor Lintas Sektoral, Polres R4 Siap Mengamankan Pemilu dan Pilkada 2024

Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran S.I.K, M.I.K Saat Foto bersama Peserta Rakor Lintas Sektoral Kabupaten Raja Ampat

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Kepolisian Resort Raja Ampat menggelar Kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan Pemilu dan Pilkada 2024 di Kabupaten Raja Ampat, Senin (03/04/2023).

Kegiatan tersebut merupakan perintah Kapolda Papua Barat bagi seluruh jajaran Kapolres di wilayah Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya untuk dapat melaksanakan koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024.

Kapolres Raja Ampat dalam sambutannya mengatakan kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral kesiapan Pemilu dan Pilkada 2024 di Kabupaten Raja Ampat merupakan kegiatan diskusi bersama semua stakeholder dalam rangka mengamankan Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini merupakan kegiatan diskusi bersama antara pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Pihak penyelenggara Pemilu, Partai politik dan pihak Keamanan TNI-Polri yang siap dalam mengamankan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024,” ujar Kapolres Raja Ampat di aula Bappeda setempat.

Dijelaskan Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran S.I.K, M.I.K, mengatakan pihaknya menjelang Pemilu dan Pilkada 2024 ada sejumlah kegiatan rutin yang dilaksanakan, termasuk penempatan personil Polres setempat pun disebut akan menjadi agenda Polres Raja Ampat terutama untuk mengamankan objek vital KPU Raja Ampat menjelang hari pemungutan suara.

“Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 dalam rangka memberikan suasana sejuk/aman di tengah-tengah masyarakat Kepolisian Resort Raja Ampat akan melakukan sejumlah kegiatan rutin salah satunya akan dilaksanakan kegiatan Cooling System di tengah-tengah masyarakat dan menempatkan Personil Polres Raja Ampat pada setiap TPS. Kantor KPU, Gudang Logistik penyimpanan surat suara dan lokasi-lokasi yang dianggap rawan di wilayah Kabupaten Raja Ampat,” beber Perwira Menengah ini.

Kapolres Raja Ampat berharap pimpinan partai politik dapat memberikan masukan, kritikan serta kendala yang di alami terkait pengamanan Pemilu dan Pilkada 2024.

“Pada Kesempatan ini juga diharapkan agar pihak Partai Politik agar dapat memberikan masukan, kritikan dan menyampaikan kendala-kendala yang dialami saat ini menjelang Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 mendatang,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral kesiapan Pemilu dan Pilkada 2024 di Kabupaten Raja Ampat, Sekda Raja Ampat, Dr. Yusuf Salim, M. Si. Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran S.I.K, M.I.K, Ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe, S.STP, Ketua Bawaslu Raja Ampat, Markus Rumsowek, Kaban Kesbangpol Raja Ampat, Manaf Wihel, Kepala BKAD Kab. Raja Ampat, H. Jalali, Danramil 1805-01 Waisai, Mayor Inf E. C Haninhatu, Danki Brimob Kompi IV Batalion B Pelopor, IPDA Sila Iskandar, SH., M.M, Kasat Pol PP Raja Ampat, Apolos Bdes, Pimpinan dan perwakilan Partai Politik di Kabupaten Raja Ampat.