Foto bersama Ketua dan Pengurus Ikaswara Kota Sorong serta tamu undangan pada Musda I PP Ikaswara Kota Sorong. (Foto:Ist/TN)

 1,087 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Kota Sorong menggelar pelaksanaan Musda pertama Perkumpulan Perempuan (PP) Ikaswara Kota Sorong di pendopo Kesekretariatan Ikaswara Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (20/11/21).

Musda I Ikaswara dibuka oleh Ketua Umum Ikaswara Kota Sorong, Tupono disaksikan Dandim 1802 Sorong, Kapolres Sorong Kota, Manager PLN UP3 Sorong, Aspotmar Lantamal XIV, perwakilan Danpasmar 3 dan ketua dewan penasehat Ikaswara.

Ketua Umum Ikaswara Kota Sorong, Tupono menjelaskan bahwa PP Ikaswara merupakan organisasi otonom dari Ikaswara dan merupakan wadah bagi perempuan suku asli Sunda, Jawa, dan Madura atau isteri dari orang Sunda, Jawa dan Madura yang berdomisili di Kota Sorong.

“Ini baru Musda pertama untuk memilih ketua PP Ikaswara, Kita berharap dapat terpilih ketua yang baik dan memiliki program yang bisa bersinergi dengan Ikaswara sebagai organisai induk. Kita berharap dengan terbentuknya PP Ikaswara dapat mensuport kegiatan Ikaswara, bertanggung jawab kepada ketum dan Musda. PP Ikaswara juga harus selaras, memiliki satu tujuan dengan organisasi Induk,” ujar Tupono.

Tupono berharap dengan pemilihan ketua PP Ikaswara, dapat meningkatkan derajat Perempuan, menumbuh kembangkan kesejahteraan keluarga melalui perempuan sebagaimana tema Musda I yaitu peran dan fungsi PP Ikaswara dalam pemberdayaan ekonomi keluarga.

“Warga kami (Ikaswara) banyak yang bekerja dan bergerak di bidang sektor informal, seperti produsen bakso dan keripik. Kita berharap dengan adanya PP Ikaswara dalam menjadi pilar dalam mensejahterakan keluarga dan warga Ikaswara khususnya dimasa pandemi Covid-19 yang hampir semua sektor terdampak olehnya,” imbuh Tupono.

Usai pelaksanaan pembukaan, sejumlah 33 perwakilan isteri ketua-ketua kerukunan dibawah naungan Ikaswara ditambah 33 perwakilan utusan sebagai peninjau mengikuti prosesi Musda I.

Prosesi Musda I dipimpin oleh Panitia pengarah (SC) terdiri dari pimpinan sidang, Ngesti Wihayuningtyas, didampingi sekretaris Olha Mulalinda dan Anggota Ana Lasniarti, Yayah Sobaria Yunus, Ani Murdaningsih, Puji Ziah, Endang dan Sulastri.

Usai menjalani prosesi pleno hingga tahap akhir, peserta Musda secara aklamasi memilih Sri Utami sebagai Ketua PP Ikaswara masa bakti 2021-2026. Perempuan kelahiran Jombang, 24 November 1964 merupakan isteri dari pengurus Perkumpulan warga Jombang Kota Sorong, Khoirul Ajis, M.Si.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua Ibu-Ibu Ikaswara, semoga amanah yang diemban ini dapat Saya laksanakan sebaik mungkin. Serta tidak lupa, bahwa organisasi besar ini tidak bisa Saya jalankan sendiri, sehingga Saya berharap dukungan dari semuanya, terutama pengurus yang akan menjadi kaki dan tangan Saya dalam menggerakan PP Ikaswara lima tahun kedepan,” ujar Sri Utami yang merupakan warga dari perkumpulan warga Jombang Kota Sorong.

Usai dinyatakan secara aklamasi sebagai Ketua terpilih PP Ikaswara, kemudian dibentuk tim formatur yang akan bekerja menyusun kepengurusan PP Ikaswara 5 tahun kedepan dengan melibatkan unsur suku Sunda, Jawa dan Madura.

Berita lain untuk anda

Gerai Pasar Murah Meringankan Kebutuhan Bapok Masyarakat Merauke

 682 total views (dibaca)  682 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Kesehatan…

APD dan Alat Kesehatan Lainnya Tiba di Kaimana

 1,039 total views (dibaca)  1,039 total views (dibaca) Kaimana, TN- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kaimana terus berupaya melakukan…

Disnakertrans Merauke Akan Mengecek Pembayaran THR di Perusahaan

 1,106 total views (dibaca)  1,106 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dalam waktu dekat, Dinas Ketenagakerjaan dan…

Pemprov Kaltara Bentuk Gugus Tugas Pencegahan TPPO Cegah Human Trafficking

 1,172 total views (dibaca)  1,172 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Sebagai upaya untuk penurunan tingkat…

Ribuan Guru di Ambon Telah Menerima Tunjangan Sertifikasi Triwulan I

 5,398 total views (dibaca)  5,398 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sebanyak 1.421 guru di Kota Ambon…

Cagar Budaya Merauke Dipromosikan Jadi Destinasi PON

 1,045 total views (dibaca)  1,045 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Cagar budaya di Kabupaten Merauke dipromosikan…

Soal PAW Wabup Maybrat, Yonas Yewen : Tahapan di DPRD telah Selesai !

 1,223 total views (dibaca)  1,223 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Persepsi negatif terhadap DPRD Kabupaten Maybrat…

Puluhan Petugas Posko Terpadu Pemda Merauke Ikuti Pemeriksaan Covid-19

 1,200 total views (dibaca)  1,200 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Puluhan petugas Posko Terpadu Penanggulangan Covid-19…

Gubernur Sulsel: 77 Tahun Kemerdekaan RI Harus Jadi Kekuatan Pulihkan Ekonomi

 455 total views (dibaca)  455 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman…

KMP Lema Dengan 61 Penumpang Belum Diizinkan Sandar Di Pelabuhan Sorong

 992 total views (dibaca)  992 total views (dibaca) Sorong,TN – Kapal KMP. Lema dari kabupaten Teluk Bintuni…