Gelar Coffee Morning, Pj. Gubernur Papua Barat Daya Sebut Insan Pers Punya Peranan Penting

foto bersama Pj. Gubernur Papua Barat Daya Muhamaad Musa'ad bersama insan pers Sorong Raya. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad menggelar coffee morning bersama insan pers Sorong Raya, Jumat (6/1/2023) di Vega Hotel Kota Sorong.

Coffee morning ini diikuti puluhan jurnalis baik dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Pj. Gubernur Papua Barat Daya berharap, kegiatan tersebut diharapkan mampu menjaga silaturahmi dengan insan pers yang berperan sebagai jembatan serta penyampai program kerja Pemerintah Papua Barat Daya.

Menurutnya, media memiliki peran yang penting dan strategis. Terlebih khusus dalam menyampaikan informasi yang edukatif dan bisa mempengaruhi pandangan orang.

“Kenapa saya rasa strategis karena hanya media yang dapat menembus batasan-batasan dunia. Sebagai contoh, saat ini dengan mudah kita bisa mengetahui perang di Ukraina dari media, kita bisa mengetahui perkembangan protokol kesehatan dan Covid-19 dari media, kalau misalkan saya bilang hari ini beras langka pun besok semua masyarakat bisa tau berkat adanya media. Itu jadi bukti kalau media bisa menembus batasan-batasan yang ada,” kata Pj gubernur.

Karena memiliki peranan yang penting dan strategis, Pj gubernur berkata Pemerintah Papua Barat Daya harus berkawan dengan media atau insan pers.

“Di era keterbukaan informasi saat ini, Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya tidak bisa survive tanpa ada peran serta media. Begitupun media yang pasti membutuhkan pemerintah provinsi sebagai sumber berita dan rekan dalam hal berbagi informasi,” pungkas Pj Gubernur.