2,613 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pembangunan gedung teknis dan adminstrasi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sorong mulai dilakukan. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama,Jumat (27/8/2021).

Perencanaan pembangunan gedung Lapas kelas II B Sorong itu bermula dari kejadian pembakaran gedung kantor teknis, dan gedung kantor administrasi yang dilakukan oleh Narapidana pada kerusuhan 19 Agustus 2019 lalu.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sorong, Gustaf N.A. Rumaikewi mengatakan bahwa Lapas Sorong mendapat jatah 2 bangunan dari Kementrian Hukum dan HAM, yang akan difungsikan sebagai gedung teknis dan adminsitrasi. Namun kata Gustaf, karena terkendala Covid-19 yang kembali merebak, pembangunan harus dilakukan secara bertahap.

“Karena Covid-19 ini, hanya satu bangunan dulu yang dikerjakan untuk tahun ini, yang satunya lagi akan dibangun tahun depan,” jelas Gustaf yang ditemui usai peletakan batu pertama tersebut.

Menurut Gustaf, bangunan teknis dua lantai yang akan segera dibangun, direncanakan rampung pengerjaannya pada akhir tahun.

“Ini kan bangunannya 2 lantai, kalau sesuai arahan dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat, pembangunannya akan rampung paling di tahun ini,” terang Gustaf sembari memperkirakan pembangunan gedung baru Lapas Sorong tersebut menelang anggaran Rp 8 miliar.

Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat Piet Bukorsyom mengharapkan, gedung kantor Lapas Sorong bisa dibangun dengan baik dan dapat memenuhi syarat.

“Pembangunan harus dikawal agar bisa selesai tepat waktu. Pengamanan harus dijaga dengan baik, agar proses pembongkaran dan pembangunan dapat terlaksana juga dengan baik,” tuntas Piet.

Berita lain untuk anda

Hati-Hati! Jumlah ODP Covid -19 Papua Jadi 2057 Orang

 2,743 kali dilihat 2,743 kali dilihat Jayapura, TN – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid 19…

Wawasan Kebangsaan Bekal Mahasiswa Baru Poltekkes Ternate Untuk Pondasi Bela Negara

 3,667 kali dilihat 3,667 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Bertempat di Multifuction Room Poltekkes Kemenkes Ternate…

Pertumbuhan Ekonomi Kalsel Meningkat, Inflasi Terkendali

 1,467 kali dilihat 1,467 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – Sampai dengan akhir Oktober 2022, kinerja makro…

September 2021, TPK Hotel Bintang di Maluku Capai 42,72 Persen

 2,745 kali dilihat 2,745 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel bintang di…

Petrogas (Basin) Ltd. Serahkan Bantuan Alkes Kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Sorong dan Kota Sorong

 2,576 kali dilihat 2,576 kali dilihat Sorong,TN – Petrogas (Basin) Ltd. ikut mendukung usaha pemerintah Kabupaten…

Pasangan AFU-ORI Siap Daftar di KPU Raja Ampat, B1-KWK Golkar Sudah Ditangan

 2,694 kali dilihat 2,694 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA- Dewan Pengurus Pusat partai Golkar (DPP Golkar) setelah…

DPRD Maybrat Optimis Melalui APBDP 2020, Ruas Jalan Mare dan Aifat Timur Akan Dikerjakan

 2,762 kali dilihat 2,762 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Maybrat…

13 Ksatria Lembah Lawu Naik Pangkat

 2,636 kali dilihat 2,636 kali dilihat Ambon, TN – Suasana hangat penuh suka cita dalam balutan…

Tembus 18 Kasus, Dua Pasien COVID-19 di Papua Gunakan Alat Ventilator

 2,639 kali dilihat 2,639 kali dilihat Jayapura, TN – Jubir Satgas C-19, Kota Jayapura, dr Silwanus…

Gubernur Tekankan Penyerapan Anggaran Saat Serahkan DPA SKPD

 2,485 kali dilihat 2,485 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI– Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD Papua Barat tahun…