Gedung Gereja Jemaat GKI Irene Saga Sorsel Diresmikan

Peresmian gedung gereja baru Jemaat GKI Irene Saga di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), Minggu (20/11/2022).

TEROPONGNEWS.COM, TEMINABUAN – Ketua Sinode, Pdt Hendrikus Mofu S.Th meresmikan dan mentahbiskan gedung gereja baru Jemaat GKI Irene Saga di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), Minggu (20/11/2022).

Kegiatan itu turut dihadiri Bupati Sorsel; Samsudin Anggiluli SE, Sekda Sorsel; Ir. Dance Nauw, Wakil Ketua III Sinode GKI di Tanah Papua, dan Ketua BPAM Sinode GKI di Tanah Papua Wilayah Sorong Raya; Pnt Nimrod Sesa.

Bupati Sorsel, Samsudin Anggiluli dalam sambutannya meminta ketua klasis terpilih untuk segera mengusulkan program kerja kepada Pemerintah Kabupaten Sorsel di tahun 2022 ini. Menurut bupati, hal itu perlu dilakukan agar pihaknya dapat mendorong pengusulan tersebut di tahun 2023.

Bupati Sorsel, Samsudin Anggiluli bersama Ketua Sinode saat peresmian gedung gereja.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengapresiasi PT ANJ yang telah membantu proses pembangunan gedung gereja. Ia menilai kehadiran PT ANJ di wilayah adat Imekko sangat membantu jemaat dan masyarakat Imekko, seperti di bidang kesehatan dan pendidikan.

Sementara itu, Ketua Sinode, Pdt andrikus Mofu S.Th mengucapkan selamat kepada Jemaat GKI Irene atas peresmian gedung baru gereja.”Saya ingat masa lalu, kami memiliki tempat ibadah yang sederhana dan kecil, hari ini Tuhan memberikan kita tempat ibadah yang baru sebagai tempat bersaksi dan melayani Tuhan,”tutur Pdt Mofu yang pernah menjabat Ketua Klasis Imekko sekitar 21 tahun yang lalu.

Pantauan teropongnews.com, acara peresmian semakin meriah dengan kehadiran artis, Ona Hetarua.