Berita

Gedung Gereja GKI Siloam KambuWifa Kabupaten Maybrat Diresmikan

×

Gedung Gereja GKI Siloam KambuWifa Kabupaten Maybrat Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Proses peresmian gedung gereja GKI Siloam Kambuwifa. Foto ones.

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Sekretaris Badan Pekerja AM Sinode GKI di tanah Papua Pdt. Daniel J. Kaigere, S.Th, didampingi bupati Maybrat Dr.Bernard Sagrim, MM selaku Badan pekerja Klasis GKI Ayamaru, serta Badan pekerja bakal Klasis Aitinyo bersama-sama meresmikan dan mentabiskan gedung gereja GKI Siloam Kambuwifa Kabupaten Maybrat, Rabu (19/5/2021).

GKI Siloam Kambuwifa diresmikan sebagai anggota GKI di tanah Papua yang ke-1947 dan ditingkat Klasis Ayamaru menjadi jemaat ke-30 GKI di Ayamaru.

Bupati Maybrat dalam sambutannya mengapreseasi dan mengucapkan selamat atas penthabisan dan peresmian gedung gereja tersebut.

3742
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sagrim berharap yang paling penting dalam suatu gereja adalah pendataan jumlah warga jemaat secara jelas, aset tanah dan fasilitas lainya agar diketahui secara jelas. “Karena pengelaman sering sembayang tidak beraturan sehingga apabila ada jemaat yang meninggal, maka tentunya akan kendala dalam pelayanan doa oleh pendeta, dan hal ini juga sudah ditekankan dalam Rakem Am Sinode lalu,” harapnya.

Bernard juga berharap agar semua gereja-gereja yang ada di Maybrat, baik itu GKI, Baptis, GPI, dan jemaat Allah berkolaborasi untuk tetap bersatu, dimana gereja hanya merupakan persekutuan iman, namun Tuhan hanya satu sehingga intinya adalah sama-sama memuji Tuhan, dan saling mendukung untuk kedamaian ke depan.

Sementara itu sekretaris Panitia peresmian,syamas, Marthinus Kambu SE,M,Ap menjelaskan Gedung Gereja jemaat Siloam KambuWifa tersebut berawal dari status Pos pelayanan di bawah jemaat induk silo Kambuaya dan atas sidang jemaat dan sidang Klasis sehingga akhirnya bisa dithabiskan menjadi jemaat mandiri di klasis Ayamaru.

Dikatakanya jumlah jemaat yang ada di GKI Siloam Kambuwifa adalah 24 kepala keluarga, 42 orang jiwa, 13 anak-anak pemuda, dan anak-anak sekolah Minggu 18 orang. “Jadi total keseluruhan ada sekitar 73 anggota jemaat yang selalu dibina dan ini merupakan pekerja Tuhan, sehingga perlu dilakukan pelayanan iman secara baik untuk perkembangan jemaat ini kedepan,”.

Total anggaran yang dipergunakan untuk pembangunan Gedung Gereja Siloam KambuWifa menelan dana sebesar Rp.1 Miliar lebih “tuntasnya.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Yakni” Bupati Maybrat DR.Drs, Bernard Sagrim MM,Ketua DPRD kabupaten Maybrat Ferdinando Solossa SE, kepala Biro umum Sekda provinsi Papua Barat,DR origenes ijie,SE,MM, Habel Howay,Wakil ketua I DPRD kabupaten Maybrat,Sekertaris umum BPAm Sinode GKI tanah Papua Pdt,Daniel Y. Kaigere,S, th.anggota DPRD kabupaten Maybrat naftali Kambu,SH, Nehemia Isir,SE,MM.