Berita

Gebyar Vaksin Merah Putih, Pangdam XVIII Kasuari sebut Papua Barat harus Merdeka dari Covid-19

×

Gebyar Vaksin Merah Putih, Pangdam XVIII Kasuari sebut Papua Barat harus Merdeka dari Covid-19

Sebarkan artikel ini
Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr, meninjau pelaksanaan gebyar vaksin merah putih. Foto given/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI-
Komando Daerah Militer (Kodam) XVIII Kasuari bekerja sama pemerintah provinsi Papua Barat kompak menggelar Gebyar Vaksinasi Merah Putih, dengan sasaran warga masyarakat yang belum divaksin.

1068
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun, pada 17 Agustus 2021 yang dipusatkan di halaman gedung gereja GKI Petrus Amban Manokwari ini, menghadirkan ratusan masyarakat yang bersedia untuk divaksin.

“Kita harus merdeka dari covid-19. Kita harus bebas, harus semangat. WHO juga menyampaikan seluruh dunia harus melakukan akselerasi vaksinasi,” ujar Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr, Kamis (12/8/2021).

Ia pun berharap, untuk membangun sebuah bangsa perlu didukung semua pihak, apalagi dalam masa pandemi seperti ini. “Jadi masyarakat harus mendukung pemerintah, jangan takut di vaksin, ayo..kita merdeka dari ancaman Covid-19,” terangnya.

Atas nama Komando, Pangdam mengucap terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Manokwari dan pemilik tempat karena diberi kesempatan menggelar vaksin jelang peringatan Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021.

Pangdam juga mengingatkan masyarakat agar tidak takut dengan vaksinasi covid-19 demi kebaikan dan melindungi diri dari bahaya penyebaran virus corona.

“Saya berharap, jangan takut untuk divaksin, saya orang pertama divaksin di Papua Barat, dua kali dan Puji Tuhan sampai sekarang sehat,” imbuh Jenderal bintang dua itu.