Berita

Gaspersz: Puluhan Unit Mobdis Bakal Dilelang

×

Gaspersz: Puluhan Unit Mobdis Bakal Dilelang

Sebarkan artikel ini
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ambon, Apries Gaspersz. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bakal melelang puluhan unit mobil dinas (mobdis). Modis ini berupa mobil jabatan dan operasional, yang sebelumnya telah ditertibkan. Mobil dinas yang telah ditertibkan itu, sementara ditampung di gedung percetakan Negara.

“Jumlahnya itu, ada sekitar 32 unit mobil dinas yang telah kita tertibkan. Intinya, mobil-mobil dinas itu akan kami lelang,” ungkap Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ambon, Apries Gaspersz kepada wartawan, di Ambon, Rabu (25/1/2023).

Dia mengaku, sebanyak 32 unit mobil dinas yang ditertibkan itu, ada yang sudah mengalami kerusakan, dan juga yang masih bisa dipergunakan.

4353
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Jika ada diantara mobil dinas itu yang mengalami kerusakan berat, dan tidak dapat diperbaiki maka akan dikategorikan sebagai besi tua atau limbah padat,” ucap dia.

Namun demikian menurut Gaspersz, tidak semua mobil dinas yang ditertibkan tersebut akan dilelang, tapi akan diberikan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkot Ambon, yang membutuhkan mobil operasional.

“Ada dua kendaraan yang telah diberikan ke Dinas PUPR sebagai mobil operasional izin mendirikan bangunan, dan satu unit lagi untuk Satuan Polisi Pamong Praja,” tandas dia.