Berita

Gandeng SKK Migas, Rico Sia Lakukan Kunjungan Kasih ke Enam Panti Asuhan di Kota Sorong

×

Gandeng SKK Migas, Rico Sia Lakukan Kunjungan Kasih ke Enam Panti Asuhan di Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR-RI Komisi VII, Dapil Papua Barat, Rico Sia bersama SKK Migas menyerahkan bantuan sembako simbolis ke panti asuhan Bukit Hermon kota Sorong. Foto

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Papua Barat, Rico Sia, lakukan berbagi Kasih, menyerahkan bantuan Sembako kepada enam panti asuhan di kota Sorong, sebagai bentuk kepeduliannya di masa Pandemi Covid-19.

1517
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Enam panti asuhan yang dikunjunginya masing-masing, panti asuhan Bukit Hermon, panti asuhan pelangi, panti asuhan putra-putri Al Iklas Papua, pesantren Emeryodere, panti asuhan Pelita Kasih dan panti asuhan Al Amin.

Anggota DPR RI, Rico Sia bersama perwakilan SKK Migas foto bersama anak-anaka panti asuhan.

Dalam kunjungan Kasih anggota Komisi VII DPR RI Fraksi NasDem ini, ternyata tidak sendiri, yang bersangkutan menggandeng SKK Migas Papua-Maluku sebagai mitra kerjanya di Komisi VII dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

“Bantuan sembako untuk enam panti asuhan ini merupakan usulan kami di Komisi VII, yang kemudian bekerjasama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, dan direalisasikan oleh SKK Migas Pamalu dan didukung oleh Yayasan Peduli Suku Bangsa (Yapessa) Papua Barat,” ujar pokitis partai NasDem itu.

Ia pun berharap, bantuan berupa Sembako itu bisa bermanfaat dan membantu warga masyarakat, khusuanya yang ada di panti asuhan di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Kepala Departemen Humas Perwakilan SKK Migas Papua-Maluku (Pamalu), Galih W Agusetiawan, mengatakan, sesuai dengan arahan presiden Joko Widodo dalam mengatasi pandemi Covid-19, SKK Migas Papua-Maluku telah melakukan hal tersebut dengan memberikan bantuan penanganan covid-19 senilai Rp4 miliar selama 9 bulan di wilayah kerja.

Dikatakan, SKK Migas Papua-Maluku juga telah melakukan sejumlah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) atau Program Pembangunan Masyarakat (PPM) tahun 2020, lewat komitmen program PPM di wilayah kerja Papua dan Maluku. 

Meski demikian diakuinya, transportasi logistik menjadi kendala utama namun komitmen tetap dilaksanakan demi terealisasinya bantuan pandemik untuk masyarakat.

“Jadi kami tetap mengambil peluang agar masyarakat tahu kami SKK Migas tetap ada untuk masyarakat, meski kami (SKK Migas) juga terdampak dari covid-19,” terangnya. 

Sementara ketua Panti Asuhan Bukit Hermon, Merry  mengatakan, dengan adanya bantuan sembako ini tentunya pihak panti sangat terbantu apalagi di tengah wabah covid-19. Ia juga berterima kasih kepada Rico Sia yang menurutnya sudah sangat banyak membantu masyarakat di dapilnya di provinsi Papua Barat.