Berita

Gakkum Jabalnusra Periksa Kontainer XHCU 2097770, Diduga Berisikan Gaharu Buaya Ilegal

×

Gakkum Jabalnusra Periksa Kontainer XHCU 2097770, Diduga Berisikan Gaharu Buaya Ilegal

Sebarkan artikel ini
Petugas Gakkum Jabalnuara sedang memeriksa isi kontainer yang diduga kayu Gaharu Buaya ilegal di Depo BMC, Surabaya. (29/11/2022)

TEROPONGNEWS.COM, SURABAYA – Petugas Gakkum KLHK Jabalnusra membuka dan memeriksa Kontainer bernomor XHCU 2097770 yang diduga berisikan kayu Gaharu Buaya pada 29 November 2022 di Depo BMC, Surabaya, Jawa Timur.

Informasi yang diterima media ini, pemeriksaan isi kontainer tersebut merupakan bagian dari verifikasi yang dilakukan oleh Gakkum Jabalnusra atas pegaduan adanya dugaan penyelundupan Gaharu Ilegal dari Bula kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku tujuan Surabaya.

” masih verifikasi terkait isinya,” kata petugas Gakkum Jablnusra yang dikonfirmasi Teropongnews.com (1/12/2022).

4946
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sebelumnya, pada Kamis, 24 November 2022 Gakkum Jabalnusra berhasil mengamankan satu kontainer berisikan kayu Gaharu Buaya (Phaleria Capitata) asal Bula Kabupaten Seram Bagia Timur (SBT) yang diduga ilegal di Pelabuahan Perak Surabaya, Jawa Timur.

Pengamanan kontainer tersebut dilakukan setelah Balai Gakkum KLHK Jabalnusra di Sidoarjao menerima pengaduan adanya dugaan penyelundupan kayu Gaharu dari Bula, Maluku tujuan Surabaya.