Berita

Gagas “Merti Bongso” dari Boyolali Untuk Indonesia, Dandim Siwabessy Target Generasi Muda Jelang HUT RI ke-77

×

Gagas “Merti Bongso” dari Boyolali Untuk Indonesia, Dandim Siwabessy Target Generasi Muda Jelang HUT RI ke-77

Sebarkan artikel ini
Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, TNI, Polri dan seluruh Ormas, serta Banser di Kabupaten Boyolali menggelar kegiatan "Merti Bongso", Selasa (9/8/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, TNI, Polri dan seluruh Ormas, serta Banser di Kabupaten Boyolali menggelar kegiatan “Merti Bongso” atau bersih-bersih anak bungsu dengan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

1469
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan ini digagas oleh Kodim 0724/Boyolali dalam bentuk pembersihan patung-patung pahlawan, dan taman makam pahlawan, sebagai wujud penghormatan kepada pribadi-pribadi mulia yg telah mengorbankan dirinya demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagaimana kita ketahui, bahwa 77 tahun kemerdekaan yang telah kita nikmati tidak terlepas dari jejak perjuangan para pahlawan,” kata Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A dalam keterangan tertulisnya, yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Selasa (9/8/2022).

Oleh karena itu, kata Dandim Ronald, generasi muda saat ini, selaku anak bungsu, ditengah gempuran era globalisasi dan kemajuan teknologi yang pesat, perlu diingatkan kembali melalui internalisasi nilai-nilai perjuangan para pahlawan, dan pendahulunya.

“Salah satunya melalui kegiatan ini, sehingga semangat kebangsaan dapat lebih mengakar sebagai kekuatan utama, untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Dari boyolali untuk Indonesia…merdeka!,” tandas Dandim Ronald.