Berita

Fredy Thie : BAPPENAS Komit Bangun Kaimana

×

Fredy Thie : BAPPENAS Komit Bangun Kaimana

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- BAPPENAS RI merespon dan membuka diri untuk pembanggunan berkelanjutan Papua barat dan Papua termasuk Kabupaten Kaimana, yang mana berkaitan dengan impres no 9 Tahun 2020 dan Pepres No 20 Tahun 2020.

1559
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

” Mereka membuka diri dan hari Sabtu kita melakukan pertemuan walau itu hari libur, ada pak Felix Wanggai, Sodara, om kita Mocksin Sirfefa, mereka ini adalah pihak pihak dari BAPPENAS RI dan orang khususnya pak Presiden Jokowi, terkait dengan Impres Nomor 9 Tahun 2020 tentang percepatan pembanggunan di Provinsi Papua dan Papua Barat, dan juga Pepres No 20 Tahun 2020, Terang Fredy Thie kepada wartawan Rabu(24/2/2021).

Melihat potensi wisata Kaimana, lanjut dikatakan, pada Tahun Anggaran 2021 ini dan Tahun Anggaran 2022, telah diprogramkan Kampung Wisata di Kabupaten Kaimana.

” Mereka katkan bahwa memang selama 10 Tahun ini tidak ada komunikasi, sehingga ketika saya (Fredy Thie) dengan adik Hasbulla mengagendakan pertemuan dengan pak Felix wangai dengan pak Muksin Sirfefa, itu direspon baik dan diinfokasin dalam program tahun ini ada pembanggunan kampung Wisata di Teluk Triton dari APBN Tahun Anggaran 2021 ini dan 2022, dan ada juga bantuan tanaman pohon pala, itu dari APBN untuk Kaimana,” ujarnya.

Selain dua program yang telah dianggarkan melalui APBN, ditambahkan, sesuai dengan Impres nomor 9 Tahun 2020, telah diusulkan juga pembanggunan jalan dan jembatan yang menghubungkan Kampung dengan Distrik selanjutnya Distrik dengan Kabupaten.

” Yang saya dengan adik wakil usulkan dalam pembicaraan itu yang pertama koneksifitas antara kampung dengan Distrik dan kabupaten, yang dimaksudkan adalah pembanggunan jebatan, ada jalan itu yang kita bicarakan disini dan masih banyak lagi, karena kalau kita ambil dari APBD kita itu tidak cukup membelanjakan kegiatan kegiatan ini, biarlah APBD kita kedepan mengatur tentang pemberdayaan dan hal hal yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dari segala sektor ungulan, tinggal bagiamana kita mengatur dan membaginya dengan tetap mengacu atas program visi dan misi kami yang telah kami janjikan dalam kampanye” jelasnya.

Untuk itu, dirinya sangat berharap kepada semua pihak baik dalam birokrasi maupun masyarakat untuk bisa ikut ambil bagian dalam program kerja kepala daerah yang baru.

” Saya dengan Ade wakil adalah bupati terpilih, politik sudah selesai, mari kita rajut kebersamaan ini kembali, bahu membahu bersinergi untuk membanggun Kaimana ini, karena tanpa Masyarakat, LSM, dan semua ASN, tentu kami tidak bisa apa apa,” ujar Fredy Thie diakhir Komentarnya.