Freddy Gebze, Mantan Bupati Merauke Siap Maju Pilgub PPS 2024

Mantan Bupati Merauke, Frederikus Gebze. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Mantan Bupati Merauke, Frederikus Gebze yang akrab disapa Freddy mengutarakan niatnya untuk maju di Pilkada gubernur Provinsi Papua Selatan 2024 mendatang.

Niat tersebut disampaikan dalam konferensi persnya, Senin (11/7/2022) di Taman Wisata miliknya di Merauke. Dikatakan dirinya sudah bertekad untuk kembali mencalonkan diri sebagai pemimpin daerah di Provinsi Papua Selatan yang kini sudah dimekarkan pemerintah pusat.

“Kami bertekad untuk maju di 2024. Semoga kami siap untuk menjadi pemimpin yang dicintai dan diharapkan oleh masyarakat, sekalipun kami tahu kami punya kekuarangan dan keterbatasan,” kata Freddy.

Dirinya tidak menyebutkan secara pasti jabatan apa yang ingin diraih, namun lebih pada kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai pemimpin di masa mendatang. Motivasinya untuk maju karena masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan saat terpilih sebagai Bupati Merauke di periode sebelumnya.

Pria asli Papua yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Partai PAN Merauke ini mengaku akan bekerja keras untuk pemilu mendatang.