Berita

Fraksi NasDem DPRD Maybrat Soroti Kinerja Dinas Dukcapil

×

Fraksi NasDem DPRD Maybrat Soroti Kinerja Dinas Dukcapil

Sebarkan artikel ini
Ketua Fraksi NasDem DPRD Maybrat, Yonas Yewen., A. Md.Tek. foto ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Fraksi NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maybrat menyoroti Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Maybrat, dimana pelayanan Catatan Sipil selama ini lumpuh total.

1373
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kami Fraksi NasDem DPRD Maybrat menyoroti kinerja Dinas Dukcapil Maybrat, selama ini macet pelayanan, banyak masyarakat yang mengeluh,” ujar Ketua Fraksi NasDem DPRD Maybrat, Yonas Yewen., A. Md.Tek., kepada media ini Kamis (3/2/2022).

Menurutnya, pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) bagi warga masyarakat di kabupaten Maybrat sangat jauh dari harapan.

“Pelayanan E-KTP sangat penting dan mempengaruhi semua sektor baik, data Penduduk di Maybrat sangat rendah, akan mempengaruhi Pendapatan kita, selain itu E-KTP baru terdata sekitar 12 ribu E-KTP, sedangkan data pemilih kemarin 28 ribu lebih, sekitar 20 ribu lebih belum memiliki E-KTP, belum lagi bantuan sosial lainnya yang membutuh E-KTP bagi warga masyarakat kita. SKPD jangan berpikir kalau SKPDnya kering atau basah, perlu melayani masyarakat dengan hati, sesuai moto kabupaten Nehaf Sau Bonaut Sau, Satu Hati Satu Komitmen,” ungkap politisi muda partai NasDem itu.

Selama ini, warga kita dari daerah yang jauh seperti Aifat Timur Raya dan Mare, mereka keluar dari Kampung untuk mengurus KTP berminggu di Ayamaru, dengan mengeluarkan biaya transportasi cukup besar, namun kantor dukcapil tidak pernah buka.

“Kasihan bagi masyarakat kita datang dari jauh, lalu mereka sampe kantor dukcapil tidak buka, padahal cuma urus E-KTP 1 saja, dengan mengeluarkan biaya transportasi yang besar, hal ini sangat disayangkan” ungkapnya.

Lanjut Ketua PA GMNI Kabupaten Mayrat itu, Bupati Maybrat Dr. Bernard Sagrim, MM., secara resmi melantik dan mengukuhkan 19 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Maybrat. Pelantikan berlangsung di Samu Bah Ayamaru Kota Kabupaten Maybrat, Rabu (2/2/2022).

“Sebagaimana telah dilantik diawali dengan sumpah janji jabatan dan dilanjutkan dengan penandatanganan SK Bupati Maybrat Nomor: 821.2/01/BUP-MBT/II/2022 tanggal 2 Februari 2022 Tentang Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Berdasarkan Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkup Pemda Maybrat agar bisa membawa peerubahan dan sekaligus berkat bagi masyarakat di kabupaten Maybrat yang kita cintai ini,” tandasnya.

Fraksi NasDem berharap dengan Resufel Esalon II kemarin dilantik bisa membawa perubahan, terutama pelayanan E-KTP baik bagi masyarakat di kabupaten Maybrat.

“Kami berharap Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Maybrat baru saja dilantik bisa melakukan perubahan khususnya di pelayanan publik lebih bersih dan berwibawa dan jangan melakukan pungli terlalu berlebihan,” tutupnya.