Berita

Fraksi NasDem Apresiasi Bupati Maybrat Prioritas Segmen Jalan Mare

×

Fraksi NasDem Apresiasi Bupati Maybrat Prioritas Segmen Jalan Mare

Sebarkan artikel ini
Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Maybrat, Yonas Yewen., A. Md. Tek., bersama Masyarakat Mare dan Mare Selatan melakukan Ritual adat dan berdoa bersama pelepasan Alat berat di Aemehe kampung Mahos-Suswa Distrik Mare, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Selasa (06/10/2020).

Maybrat, TN , – Fraksi Partai NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengapresiasi Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM., atas kebijakan memasukan 4 segmen ruas Jalan Mare.

1058
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

” Kami Fraksi partai NasDem DPRD mengapresiasi Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM., sebagaimana masukan 4 Segmen ruas jalan Sukesiar-Suswa dalam APBD-P Tahun Anggaran 2020 sebagai perioritas pertama” ungkap Ketua Fraksi NasDem DPRD Maybrat, Yonas Yewen.,A. Md. Tek., kepada media ini melalui WhasApp Pribadinya, Rabu (07/10/2020).

Menurut Politisi Muda Partai NasDem itu, Ruas Jalan Raya Mare dimasukan dalam 4 Segmen dengan Alokasi sebesar Rp. 4 Miliar melalui APBDP Tahun 2020.

” Segmen ruas Jalan Mare dengan lokasi pekerjaan Sukses-Suswa terdapat ada 4 titik sangat rawan dan diperioritas dengan Alokasi dana yg bersumber dari APBD-P Tahun 2020 dengan pekerjaan satu spot/Segmen Rp. 1 M dan 4 Spot/Segmen Rp. 4 M” ungkapnya. 

Anggota Dewan yang juga mantan Jurnalis Teropong News ini, menunjukan apresiasinya dengan mengikuti upacara adat dan berdoa bersama pelepasan alat berat mengerjalan pekerjaan spot/Segmen yang berlokasi Aemehe kampung Suswa-Mahos distrik Mare, Selasa (06/10/2020).

” Kemarin hari Selasa saya selaku Anggota DPRD Maybrat dan bersama masyarakat Mare dan Mare selatan melakukan upacara adat dan doa bersama masyarakat yang dihadiri pemilik hak ulayat, Kepala Distrik Mare Mare Dominggas Aphia Sera, S. IP diwakili Sekretaris Distrik Mare, Severia Yewen, Danramil Mare, Pihak ketiga/Kontraktor belangsung aman tertib dan lancar” papar anggota DPRD Kabupaten Maybrat Dapil Mare itu. 

Diharapkan Yonas Yewen, agar Masyarakat Mare dan Mare Selatan bersyukur karena Mare dapat perhatian dan perioritas dalam tahun ini. 

” kami berharap, rakyat harus bersyukur dan berpatisipasi menjaga keamanan bagi pihak ketiga yang mengerjakan jalan tersebut.Selain itu, pihak pemilik hak ulayat tidak boleh memainkan hak ulayat yang berlebihan, Kita harus mendukung pekerjaan jalan sebagai akses utama dan juga mendukung pemerintah daerah Maybrat” tutup Mantan Wartawan itu.Â