Parlementaria Raja Ampat

Fraksi Demokrat DPRK Sampaikan Pendapat Akhir Terhadap Raperda Raja Ampat Tahun 2023

×

Fraksi Demokrat DPRK Sampaikan Pendapat Akhir Terhadap Raperda Raja Ampat Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Ketua Fraksi Demokrat DPRK Raja Ampat Moh. Taufik Sarasa S.T, Saat membacakan 10 Pendapat Akhir Fraksi Terhadap Raperda Raja Ampat Tahun 2023, Foto Hizkia / TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Fraksi Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Raja Ampat menyampaikan pendapat akhir terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) tahun 2023. Demokrat sepakat untuk segera ditetapkan dengan beberapa catatan penting.

Ketua Fraksi Demokrat DPRK Raja Ampat Moh. Taufik Sarasa S.T dihadapan sidang dewan yang terhormat membacakan sepuluh poin catatan fraksi yang di rangkum dalam dokumen pendapat akhir fraksi sebagai berikut :

  1. Dinas Kesehatan perlu memperhatikan Tenaga Medis di setiap puskesmas dan Pustu di Raja Ampat, Dinas Kesehatan juga perlu mengisi Puskesmas dan Pustu yang belum memiliki Meubelair.
  2. Optimalisasi kader posyandu dan dukung bersalin untuk mempermudah pembayaran honor dibuat rekening masing-masing kader sesuai dengan SK Penunjukan.
  3. Dinas Koperasi dan UMKM agar memperhatikan waserda yang telah di bangun di kampung-kampung agar dapat di fungsikan sesuai peruntukannya.
  4. Dinas Perindag segera memindahkan pasar ke pasar Swambukor sehingga estetika wajah kota Waisai jauh lebih indah.
  5. Dinas Pariwisata agar dapat memfasilitasi para pelaku usaha home stay untuk mengikuti pelatihan terkait pengelolaan management di peruntukan bagi OAP (Orang Asli Papua).
  6. Dinas perhubungan untuk dapat mengatur jadwal keberangkatan kapal yang beroperasi di Kabupaten Raja Ampat sehingga ada variasi harga untuk masyarakat.
  7. Program Raja Ampat terang harus di pertegas sehingga semua kampung di raja Ampat teraliri listrik PLN.
  8. Dinas pendidikan agar menginterfentalisir guru-guru sehingga tidak terjadi kekosongan di kampung-kampung di wilayah Raja Ampat.
  9. Program rumah Ibadah harus diselesaikan pada tahun 2023.
  10. Dinas kesehatan untuk segera menyelesaikan Pemalangan Gedung puskesmas afirmasi di Waigeo Utara sehingga puskesmas segera di resmikan dan di gunakan.

Usai pembacaan pandapat akhir fraksi, Ketua Fraksi Demokrat DPRK Raja Ampat Muh Taufik Sarasa, S.T menyerahkan dokumen tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Raja Ampat yang diterima langsung Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam.

4318
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.