Berita

FPMK Resmi Dibuka Pemkab Malra, Saudah : Kita Beri Kesempatan Seniman Lokal Untuk Pentas

×

FPMK Resmi Dibuka Pemkab Malra, Saudah : Kita Beri Kesempatan Seniman Lokal Untuk Pentas

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Provinsi Maluku dari daerah pemilihan (dapil) Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), dan Kabupaten Kepulauan Aru, Saudah Tuanakota/Tethool. Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Provinsi Maluku dari daerah pemilihan (dapil) Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), dan Kabupaten Kepulauan Aru, Saudah Tuanakota/Tethool mendorong pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Malra, untuk memberikan kesempatan dan ruang bagi seniman lokal, untuk berpentas, di Festival Pesona Meti Kei (FPMK) ke VI tahun 2022.

”Saya kira, dengan adanya FPMK yang akan sudah menjadi agenda tahunan, maka tentunya akan memberikan banyak ruang kepada seniman lokal untuk tampil. Dan saya kira, mereka perlu diberi kesempatan pentas. Toh, potensi anak daerah tidak kalah kualitasnya, dari seniman dari luar,” kata Saudah kepada wartawan, di Ambon, Senin (17/10/2022).

Bagi Saudah, ajang seperti ini penting untuk menampilkan kreatifitas anak daerah, baik dari sisi musik, tarian, konten kreator dan lain lain.

”Daripada kita undang musisi ibukota provinsi, lebih baik kita berdayakan musisi lokal yang ada di Kei. Ada banyak yang layak mendapatkan porsi lebih, dalam event tersebut,” ungkap dia.

Dari strategi promosi dan marketing yang di desain panitia, Saudah berharap, bisa menggaet wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, untuk mempromosikan wisata alam yang ada di Kabupaten Malra.

4963
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

”Wisata alam di Kepulauan Kei tidak kalah juga dengan daerah-daerah lain. Kita memiliki Ngurbloat di Ngilngof, Goa Hawang (Goa Suanggi) di Letvuan, Pasir Timbul di Warbal, dan juga beberapa spot ada di Kei Besar. Mudah-mudahan ini bisa terjangkau dengan promosi yang dilakukan oleh pemerintah daerah,” tandas Saudah.

Untuk diketahui, perhelatan event tahunan Festival Pesona Meti Kei ke-VI tahun 2022, telah resmi dibuka Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara. Dan sejak tanggal 05-26 Oktober 2022 event tersebut bakal dihelat.