Forkopimda Raja Ampat Lakukan Edukasi Langkah Penyebaran Covid-19

Bupati, Sekda, Forkopimda dan tim Satgas Covid-19 Raja Ampat langkah pencegahan di pasar Waisai. Foto adit.

Waisai, TN- Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Yusuf Salim bersama Forum Komunikasi Pimpunan Daerah (Forkopimda) dan tim Satgas Covid-19 kabupaten Raja Ampat melakukan edukasi terkait langkah pencegahan serta sosialisasi pemberlakuan pembatasan aktifitas di luar rumah bagi masyarakat kota Waisai, Selasa (31/3).

“Ini merupakan langkah prefentif dan antisipasi terhadap bahaya penyebaran corona virus di wilayah Raja Ampat, terutama di kota Waisai,” ujar bupati Abdul Faris Umlati.

Menurut bupati, banyak hal yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah melalui tim Satgas Covid-19 Raja Ampat, yang tentunya melalui dorongan pemerintah daerah serta dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat.

Di tempat yang sama, Sekda Yusuf Salim, mengatakan situasi saat ini perlu dilakukan langkah-langkah pencegahan dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Covid-19.

Sebagai penanggung jawab Satgas Covid-19, Yusuf Salim, memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak, dan tidak berdesakan saat berada di tempat ramai dan kerumunan orang banyak.

“Kami semua cemas, dan gelisah dengan adanya Covid-19. Sehingga kami terus melakukan pencegahan-pencegahan dan terus megedukasi masyarakat”, imbuhnya.