Fisik Unpatti Beri Penghargaan Kepada Wali Kota Ambon

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Unpatti Ambon menganugerahi penghargaan kepada Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy yang diserahkan Dekan Fisip, Prof. Tony Pariela. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon lewat Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) menganugerahi penghargaan kepada Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy yang diserahkan Dekan Fisip, Prof. Tony Pariela.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud apresiasi dari pihak Unpatti dalam hal ini Fisip kepada Wali Kota Ambon yang menjadi pembawa Kuliah Umum saat Dies Natalis ke-61 Fisip Unpatti 21 September lalu.

Dekan Fisip Unpatti Ambon, Prof. Tony Pariela menjelaskan, pelaksanaan Dies Natalis ke-61 Fisip Unpatti yang dilakukan beberapa waktu lalu melalui webinar, menghadirkan Wali Kota Ambon sebagai pembawa materi kuliah umum bertajuk ‘Skenario Pemerintah Kota Ambon Dalam Kebijakan Pemberdayaan Masyarakat Terdampak Covid-19′.

“Saat membawakan Kuliah Umum, Pak Wali Kota memberikan materi yang mengandung informasi-informasi penting dalam rangka mengkonsolidasi masyarakat, secara khusus segmen kampus, dalam hal ini mahasiswa dan dosen untuk mengetahui kemudian terlibat dalam upaya penanganan COVID-19,” kata Prof. Tony kepada wartawan, di Ambon, Sabtu (10/10/2020).

Prof. Tony menambahkan, strategi pentahelix yang melibatkan unsur akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah dan media, yang digunakan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 harus berjalan secara bergandengan tangan dan saling mendukung.

“Kami berharap, kita semua sebagai bagian dari pentahelix dapat memikul beban yang sama, untuk menanggulangi situasi krisis yang tengah kita hadapi. Sebab dengan cara itulah kita bisa sama-sama survive dan bertahan. Karena itu, kami dari pihak akademisi senantiasa membantu program pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Kota Ambon,” tandas Prof. Tony.

Sebelumnya, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy berterima kasih atas penghargaan yang diberikan dari Unpatti.

Menurutnya, sebagai pemerintah, sudah sepatutnya menjadi motor penggerak bagi seluruh komponen, untuk bersama-sama mengatasi masalah pandemi yang tengah terjadi.

“Saya berterima kasih atas penghargaan yang diberikan, dan memang benar adanya, bahwa untuk menghadapi masalah pandemi ini, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, harus didukung oleh semua pihak demi kepentingan bersama,” kata Wali Kota.