Fauzun Nihayah Berkomitmen Meningkatkan SDM Pemuda Papua Melalui Sekolah Restorasi

Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah melakukan foto bersama dengan peserta Sekolah Restorasi. Foto-Getty/TN

TEROPONGNWES.COM, MERAUKE – Anggota DPR Papua Fauzun Nihayah mengakhiri rangkaian kegiatan resesnya selama sepekan di Kabupaten Merauke dengan melaksanakan kegiatan pembukaan Sekolah Restorasi di Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah, Minggu (9/8).

Pembukaan Sekolah Restorasi yang dihadiri puluhan pemuda-pemudi dari 4 Kabupaten dapil 7 Papua tersebut berlangsung sangat luar biasa. Hadir bersama Fauzun Nihayah dalam membuka Sekolah Restorasi, Sugiyanto Anggota DPRD Fraksi NasDem dan Pendeta Jefry Rengkung Bendahara DPD Partai NasDem Kabupaten Merauke.

Sekolah Restorasi yang digagas Sekretaris Komisi V DPR Papua Fraksi NasDem Fauzun Nihayah, ini tentu menjadi semangat sendiri bagi peserta yang terdaftar sebanyak 92 orang dan 95 persen anak-anak Asli Papua. Dalam sambutannya Fauzun mengatakan, bahwa sekolah Restorasi ini bekerja sama dengan Rumah Aspirasi H. Sulaeman L.Hamzah (DPR RI Fraksi NasDem Dapil Papua), ia akan terus berkomitmen untuk meningkatkan SDM pemuda Papua melalui pendidikan, apalagi beliau memang membidangi Komisi Pendidikan.

Berpijak pada slogan Restorasi atau Perubahan partai tempat beliau bernaung, ia akan terus memberikan spirite baru pada masyarakat dapilnya melalui gerakan-gerakan Restorasi diantaranya dengan peningkatan SDM anak-anak Asli Papua melalui pendidikan maupun pelatihan.

“Sejak saya dilantik menjadi anggota DPR Papua, saya memang punya mimpi memberikan sesuatu yang berbeda pada anak-anak muda Asli Papua khususnya di dapil. Karena anak-anak muda inilah yang akan melanjutkan estafet perjuangan kita. Sekolah Restorasi sekiranya dapat menjawab apa yang menjadi harapan saya. Dalam Sekolah Restorasi yang saya gagas peserta akan mendapatkan pengetahuan tentang materi Kepemimpinan, Publik Speaking, Kewirausahaan, Teknik Loby dan Jurnalistik, dan nanti pengajar-pengajar professional dibidangnya yang akan mengajar. Tentu itu materi dasar, tetapi setidaknya adik-adik kita sangat butuh dan mereka ini ternyata dari dapil saya 4 Kabupaten (Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digoel) terwakili semua, jadi saya sangat bersyukur,” ungkap srikandi NasDem dari Selatan Papua.

Sekolah Restorasi yang digagas kader perempuan NasDem ini tentu akan menjadi wadah bagi anak-anak Papua untuk mengembangkan potensi diri dengan optimal. Fauzun juga menjelaskan bahwa Sekolah Restorasi ini gratis, peserta juga akan mendapatkan fasilitas makan minum, kaos sekolah, sertifikat dan nanti akan diseleksi peserta Sekolah Restorasi terbaik akan diikut sertakan pendidikan Akademi Bela Negara Partai NasDem di Jakarta jika dibuka kembali.

“Ini gratis, jadi adik-adik peserta tinggal datang, mendengarkan dan belajar bersama. Kami juga akan menyiapkan penginapan bagi adik-adik kita dari luar Kabupaten Merauke yang tidak memiliki tempat tinggal. Penutupan nanti akan kami buat dalam bentuk Camping Restorasi. Mohon doanya dari semua semoga Sekolah Restorasi dapat berjalan lancar dan akan menjadi sebuah model baru dalam mencari bakat dan minat anak-anak asli Papua untuk lebih maju,” tandas Fauzun dengan senyum penuh semangat.