Berita

Enam Pelaku Makar di Merauke Diamankan Petugas

×

Enam Pelaku Makar di Merauke Diamankan Petugas

Sebarkan artikel ini
Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji didampingi Kabag Ops Polres Merauke.Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Ditemukan slogan menolak Otsus, bendera KNPB dan adokumen ajakan refrendum, enam pelaku di Merauke, Papua diamankan petugas keamanan beserta barang bukti.

1468
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Masing-masing lima laki-laki dan satu perempuan, dua di antaranya adalah sepasang suami dan istri. Mereka ditahan di Polres Merauke karena melakukan kegiatan makar. Tidak menunggu lama, bagi pelaku makar langsung diamankan.

“Kalau secara hukum, penahanan bisa 2×24 jam. Karena ini sudah melawan negara. Bila perlu tindak tegas, tapi kita masih pakai cara baik dan bijak. Menteri KKP saja salah diborgol, kenapa tidak bagi yang makar,” ujar Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji, Senin (30/11/2020) di Merauke.

Ia menyebut, pelaku diamankan di beberapa titik karena dengan jelas melakukan kegiatan terlarang sesuai barang bukti yang ditemukan petugas saat menjalani operasi.