Enam Pasien Covid-19 di Maluku Sembuh

Data penyebaran pasien Covid-19 di sejumlah kabupaten dan kota di Maluku. Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Jumlah pasien yang positif terpapar Virus Corona (Covid-19) di Maluku semakin meningkat dari sebelumnya hanya 14 orang, menjadi 17 orang. Namun, dari 17 orang itu, 6 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, sehingga total yang masih dirawat yakni 11 orang.

Ini berdasarkan Data yang diupdate oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Jumat (17/4) pukul 12.00 WIT.

Dari data yang diterima Teropongnews.com menyebutkan, ada sebanyak 105 orang masuk dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP). ODP ini tersebar di sejumlah kabupaten/kota di Maluku, masing-masing, Kota Ambon sebanyak 57 orang, Kabupaten Maluku Tengah sebanyak 1 orang, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) sebanyak 5 orang, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) sebanyak 6 orang, Kabupaten Buru sebanyak 30 orang, dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) sebanyak 6 orang.

Sedangkan 7 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan perincian, Kota Ambon sebanyak 3 orang, Kabupaten Malra sebanyak 1 orang, Kabupaten Malteng sebanyak 2 orang, Kabupaten Buru sebanyak 1 orang, Kabupaten Bursel sebanyak 1 orang.

Sedangkan yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan perincian, Kota Ambon sebanyak 7 orang, Kabupaten Malteng sebanyak 2 orang, Kabupaten Buru sebanyak 1 orang, dan Kabupaten Bursel sebanyak 1 orang.