Eksibisi, All Star Pemda Raja Ampat vs All Star SalBat, Orideko Burdam Cetak Gol Cepat

Aksi individu wakil bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam (kostum biru) yang akhirnya menciptakan gol cepatnya di menit ke 2 waktu normal. Foto Wim/TN

TERPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Pertandingan eksibisi antara tim all star Pemda Raja Ampat vs tuan rumah tim all star Salawati Batanta (SalBat) sebagai pembukaan turnamen sepakbola Sagawin Cup I tahun 2022 di lapangan sepak bola kampung Kaliam distrik Salawati Barat, Rabu (16/2/2022).

Dua menit setelah peluit babak pertama dibunyikan, satu gol cepat tercipta dari kaki pemain yang baru saja dikontrak manajemen tim all star Pemda Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, yang adalah wakil bupati Raja Ampat.

Gol cantik itu dilesakan dari luar kotak pinalti setelah mendapat assist dari gelandang serang, Mansyur Syahdan yang juga adalah asisten bidang pemerintahan Setda kabupaten Raja Ampat.

Tim tamu tampil jauh lebih dominan dengan 12 tembakan terukur ke mulut gawang tuan rumah SalBat, namun 7 tembakan berhasil merobek gawang tim tuan rumah all star SalBat.

Sementara tuan rumah SalBat tidak mampu memanfaatkan serangan balik, sejumlah peluang dimiliki di mulut gawang lawan, namun tidak mampu mengeksekusi peluang tersebut, sehingga SalBat kesulitan dan tidak mampu mengimbangi tim all star Setda Raja Ampat dengan memiliki segudang ex pemain berpengalaman asal Persiram Raja Ampat.

Wakil bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, yang turun pada babak pertama eksebisi turnamen Sagawin Cup I 2022 itu, mampu mencetak gol pertama dan tercepat pada menit kedua waktu normal.

Sampai peluit panjang babak pertama berakhir, tidak ada satu gol pun tercipta, kecuali gol cantik yang diciptakan wakil bupati Raja Ampat, Orideko Burdam dari luar kotak pinalti.

Saat peluit panjang babak kedua dibunyikan wasit Ahas Samagita, banjir gol pun kembali terjadi. 6 gol berhasil tercipta di menit ke 46 (Jemy Srefle) menit ke 48 (Opan) menit ke 52 dan 69 (Hendra) dan pada menit 80 Petrus Mamoribo mengunci pertandingan dengan gol sematawayangnya.

Sampai peluit panjang babak kedua dibunyikan, tidak ada satu gol pun yang tercipta dari kaki tuan rumah SalBat. Skor berakhir dengan 7-0 untuk tim tamu all star Pemda Raja Ampat.

“Pertandingan eksebisi ini, semata-mata hanya untuk memberikan motivasi kepada para pemain dan masing-masing tim untuk tingkatkan prestasi dan selalu junjung sportivitas selama pertandingan berlangsung,” ujar wakil bupati Raja Ampat,” ujar Ori Burdam, sapaan akrab wakil bupati Raja Ampat.

Pertandingan eksebisi kedua kesebelasan tersebut dipimpin Wasit Ahas Samagita, Asisten Wasit 1 Mosar Mom, Asisten Wasit 2 Daniel Daam dan wasit cadangan David Numberi.