Aksi individu wakil bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam (kostum biru) yang akhirnya menciptakan gol cepatnya di menit ke 2 waktu normal. Foto Wim/TN

 2,160 kali dilihat

TERPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Pertandingan eksibisi antara tim all star Pemda Raja Ampat vs tuan rumah tim all star Salawati Batanta (SalBat) sebagai pembukaan turnamen sepakbola Sagawin Cup I tahun 2022 di lapangan sepak bola kampung Kaliam distrik Salawati Barat, Rabu (16/2/2022).

Dua menit setelah peluit babak pertama dibunyikan, satu gol cepat tercipta dari kaki pemain yang baru saja dikontrak manajemen tim all star Pemda Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, yang adalah wakil bupati Raja Ampat.

Gol cantik itu dilesakan dari luar kotak pinalti setelah mendapat assist dari gelandang serang, Mansyur Syahdan yang juga adalah asisten bidang pemerintahan Setda kabupaten Raja Ampat.

Tim tamu tampil jauh lebih dominan dengan 12 tembakan terukur ke mulut gawang tuan rumah SalBat, namun 7 tembakan berhasil merobek gawang tim tuan rumah all star SalBat.

Sementara tuan rumah SalBat tidak mampu memanfaatkan serangan balik, sejumlah peluang dimiliki di mulut gawang lawan, namun tidak mampu mengeksekusi peluang tersebut, sehingga SalBat kesulitan dan tidak mampu mengimbangi tim all star Setda Raja Ampat dengan memiliki segudang ex pemain berpengalaman asal Persiram Raja Ampat.

Wakil bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, yang turun pada babak pertama eksebisi turnamen Sagawin Cup I 2022 itu, mampu mencetak gol pertama dan tercepat pada menit kedua waktu normal.

Sampai peluit panjang babak pertama berakhir, tidak ada satu gol pun tercipta, kecuali gol cantik yang diciptakan wakil bupati Raja Ampat, Orideko Burdam dari luar kotak pinalti.

Saat peluit panjang babak kedua dibunyikan wasit Ahas Samagita, banjir gol pun kembali terjadi. 6 gol berhasil tercipta di menit ke 46 (Jemy Srefle) menit ke 48 (Opan) menit ke 52 dan 69 (Hendra) dan pada menit 80 Petrus Mamoribo mengunci pertandingan dengan gol sematawayangnya.

Sampai peluit panjang babak kedua dibunyikan, tidak ada satu gol pun yang tercipta dari kaki tuan rumah SalBat. Skor berakhir dengan 7-0 untuk tim tamu all star Pemda Raja Ampat.

“Pertandingan eksebisi ini, semata-mata hanya untuk memberikan motivasi kepada para pemain dan masing-masing tim untuk tingkatkan prestasi dan selalu junjung sportivitas selama pertandingan berlangsung,” ujar wakil bupati Raja Ampat,” ujar Ori Burdam, sapaan akrab wakil bupati Raja Ampat.

Pertandingan eksebisi kedua kesebelasan tersebut dipimpin Wasit Ahas Samagita, Asisten Wasit 1 Mosar Mom, Asisten Wasit 2 Daniel Daam dan wasit cadangan David Numberi.

Berita lain untuk anda

Gerak Cepat Pramuka Kwarcab 3307 Raja Ampat Amankan Ratusan Botol Bekas Miras di WTC

 2,320 kali dilihat 2,320 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Gerakan Pramuka Kwarcab 3307 Raja Ampat menggelar…

AHY Lantik AFU Pimpin Demokrat Papua Barat Dua Periode

 2,424 kali dilihat 2,424 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi…

Wakil Ketua II DPRK Raja Ampat ingatkan Pemda Terkait Surat Edaran Mendagri

 1,956 kali dilihat 1,956 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Daerah…

Dibuka untuk Umum, RSUD Raja Ampat akan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Ini Waktunya !

 4,409 kali dilihat 4,409 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- RSUD Raja Ampat akan menggelar kegiatan Bakti…

Raja Ampat akan Dijadikan Calon Lokasi Program Perluasan Kesempatan Kerja Berbasis Kawasan

 2,146 kali dilihat 2,146 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia pada Tahun…

Soal Dana Desa, DPRD Raja Ampat Menyurati KPP Pratama Sorong

 2,066 kali dilihat 2,066 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Raja Ampat…

Selangkah Lagi Orideko Iriano Burdam Pimpin Partai Demokrat Raja Ampat

 4,169 kali dilihat 4,169 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Wakil bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, S.IP,…

Abdul Faris Umlati Serahkan Hewan Kurban untuk Mesjid se-Kota Sorong

 5,326 kali dilihat 5,326 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) menyerahkan…

Soal Kunjungan Kapolda Papua Barat di Raja Ampat, TNI dan Polri Diharapkan Bersinegi

 2,074 kali dilihat 2,074 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Dr. Tornagogo…

Dua Evaluator dari UNESCO Global Geopark Bakal Kunjungi Raja Ampat, Ini Harapan Bupati AFU

 3,548 kali dilihat 3,548 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat dalam waktu…