Berita

DWP Kota Sorong Peringati HUT Ke-23

×

DWP Kota Sorong Peringati HUT Ke-23

Sebarkan artikel ini
Puncak peringatan HUT DWP Kota Sorong ke-23. (Foto:CR-1)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Sorong memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23, Selasa (13/12/2022).

1550
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Acara HUT tersebut turut hadiri oleh Penjabat (Pj) Walikota Sorong, George Yarangga, ketua DWP Kota Sorong Manase Jitmau dan seluruh anggota DWP Kota Sorong di Gedung L. Jitmau Kantor Wali Kota Sorong.

Ketua DWP Kota Sorong Manase Jitmau dalam sambutannya menyampaikan, pada HUT DWP Kota Sorong yang ke-23 ia mengajak seluruh anggota untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya organisasi tersebut.

“Organisasi ini untuk memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri hingga mampu memberikan kontribusi nyata di dalam kemajuan keluarga dan masyarakat. Sebab tantangan yang kita hadapi sekarang berbeda dengan tantangan yang perempuan hadapi di masa lalu. Namun semangat kepemimpinan dan gotong royong kita dapat mewujudkan emansipasi perempuan dan kekuatan perempuan dalam masyarakat dan keluarga, “ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Manase, salah satu cara agar bisa mewujudkan dan melanjutkan semangat itu adalah dengan terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri masing – masing.

“Mari kita terus meningkatkan dan mengingat bahwa ibu hebat dan perempuan yang cerdas adalah penentu kualitas keluarga dan masyarakat kita,”ucapnya.

Oleh sebab itu, pada peringatan ini DWP Kota Sorong mengangkat tema “Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga Di Era Digital”.

“Melalui tema dan gerakan tersebut saya mengajak seluruh anggota DWP untuk belajar satu sama lain. Untuk terus mengasah keahlian di berbagai bidang kehidupan dan juga tidak lupa mendalami nilai – nilai Pancasila yang menjadi landasan dan pengembangan karakter, sehingga nantinya kita menjadi panutan di dalam keluarga, “terangnya.

Sementara Itu, Penjabat (PJ) Wali Kota Sorong, George Yarangga dalam sambutannya mengatakan, bahwa dari tahun ke tahun hingga saat ini, DWP Kota Sorong telah menjalankan perannya sesuai dengan tugasnya.

“Sebagai organisasi kemasyarakatan yang besar, DWP mempunyai pemikiran dan kinerja yang menonjolkan kiprah kaum perempuan pada umumnya, dan kegiatan – kegiatan DWP yang di laksanakan juga sesuai program kerja mulai dari bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya perempuan sebagai penerus nilai dan norma – norma dalam keluarga, serta kelompok strategis dalam masyarakat, yang di harapkan mampu berperan mewujudkan terjadinya perubahan ekonomi dalam kehidupan, “pungkasnya.