Berita

DWP Kota Ambon Gelar Donor Darah

×

DWP Kota Ambon Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ambon menggelar kegiatan Donor darah yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Merdeka, Senin (28/11/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Bekerjasama dengan PMI, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ambon menggelar kegiatan Donor darah yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Merdeka, Senin (28/11/2022).

1560
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ketua DWP Kota Ambon, Hanne Ririmasse mengaku, kegiatan kemanusiaan tersebut digelar jelang HUT ke-23 DWP pada 7 Desember 2022.

“Memeriahkan HUT DWP tingkat Kota Ambon, dilaksanakan beberapa kegiatan, salah satunya donor darah,” ujarnya di sela-sela kegiatan.

Diakuinya, target untuk donor darah tersebut yakni 100 kantong darah. Ia pun optimis, target tersebut dapat terlampaui.

“Untuk hari ini targetnya kita dapat 100 kantong, tetapi kalau lebih kita sangat bersyukur, karena ini kami melihat antusias dari teman-teman, baik pimpinan OPD di lingkup Pemkot Ambon ataupun dari masyarakat,” terangnya.

Menurut dia, dengan adanya kegitan ini, akan meningkatkan rasa solidaritas kepada dan kepedulian kepada masyarakat sesuai dengan tema yang diangkat yakni “Kita Sehat Mereka Selamat”

Untuk itu Hanne berharap, semua peserta yang telah mendaftar dapat mendonorkan darahnya, sehingga dapat diserahkan ke PMI untuk penyaluran ke pihak yang membutuhkan.

“Yang saat ini mendaftar sekitar 50 orang. Harapan kami semua bisa donorkan darah, karena akan diperiksa dahulu kondisi tubuhnya,” harap Hanne.